-->

Pariwisata Jadi Sektor Prioritas di Kabupaten Biak Numfor


BIAK, LELEMUKU.COM - Pariwisata menjadi salah satu sektor prioritas di Kabupaten Biak Numfor. Untuk pengelolaan sektor wisata perlu dilakukan dengan baik sehingga bisa memikat daya tarik wisatawan berkunjung.

Salah satunya adalah kebersihan destinasi wisata, seperti kebersihan fasilitas umum toilet. Kebersihan fasilitas umum dinilai menjadi salah satu faktor  yang akan menjadi daya tarik wisatawan baik nusantara maupun mancanegara, selain keindahan setiap destinasi.

“Kebersihan di destinasi wisata sangat penting menjadi perhatian serius, salah satunya adalah kebersihan toilet. Wisatawan kadang tidak melihat kemegahan toilet itu, namun bagaimana kebersihannya itu yang jauh lebih penting,” ujar Asisten III Zakarias Mailoa, ST.,MM saat membacakan sambutan Bupati pada pelatihan pengelolaan toilet yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, di Hotel Arumbay, Kamis (21/10/2021).

Dikatakan, bahwa toilet adalah fasilitas layanan umum yang sangat penting bagi setiap wisatawan ketika berkunjung diertiap destinasi wisata. Banyak toilet yang belum standar, oleh karena itu hal ini perlu menjadi prioritas pembenahan sesuai dengan isu pengembangan destinasi wisata yaitu kebersihan, keamanan, kesehatan, pelestraian lingkungan, dan regualasi daerah.

“Kamar mandi tidak bisa dibohongi. Yang penting bukan mewahnya toilet, tapi bersihnya dan bagaimana kita menjaga toilet tersebut. Ini yang perlu diperhatikan dengan baik, khususnya lagi bagi pengelola-pengelola disetiap destinasi wisata,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pelatihan pengelolaan toilet yang berlangsung selama dua hari diikuti oleh 50 orang peserta, mereka adalah pewakilan dari sejumlah destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Biak Numfor. (HumasBiakNumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel