-->

Muhammad Marasabessy Resmikan Sekretariat Pertama Ikapatti di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI), Dr. Muhammad Marasabessy, SP, ST, M.Tech meresmikan sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikapatti Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Rabu, 29 September 2021.

“Apresiasi untuk DPC Ikapatti Tanimbar, Ikapatti akhirnya miliki kantor sekretariat permanen. Luar biasanya karena kantor sekretariat bagi para alumni universitas terkemuka di Maluku dan Maluku Utara ini berada di Tanimbar,” ungkap dia di Jalan Ki Hajar Dewantara Saumlaki.


Menurutnya Ikapatti telah terbentuk sejak tahun 2001 dan akan kembali aktif di tahun 2021 dengan dua program utama, yaitu Ikapatti Peduli dan Ikapatti Kreatif sesuai visi dan misi Ikapatti ‘Ikapatti Menjadi Mitra Pemerintah Dalam Bekerja Sama Membangun Bangsa dan Negara Program Peduli Ikapatti dan Ikapatti Kreatif Menjadi Ujung Tombak Dari Kegiatan-Kegiatan Ikapatti’.

“Ikapatti Tanimbar bahkan sudah mampu menyiapkan program peduli kesehatan vaksin gratis. Ini merupakan sosialisasi yang baik untuk buat organisasi yang baru dilantik,” ucapnya.

Marasabessy pun berharap Ikapatti Tanimbar mampu membuat program-program kerja yang lebih bermanfaat kepada masyarakat di daerah itu dan saling berkoordinasi, berkolaborasi serta berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar dalam segala bidang.


“Pelantikan Ikapatti Tanimbar merupakan DPC pertama yang kita lantik di Maluku dan Insya Allah akan dilanjutkan ke daerah lain, seperti Tual dan Malra. Selain itu di Ternate, Malut. Setelah semuanya sudah terbentuk, kami akan gelar silaturahmi akbar nasional di Ambon,” tutup dia.

Pengresmian sekretariat tersebut didampingi Wakil Rektor III Universitas Pattimura Dr. Jusuf Madubun, Sekretaris Jenderal Agustinus Ufie, Ketua DPC IKAPATTI Tanimbar Junus F. Batlajery, Sekretaris Abraham Moriolkossu dan Bendahara Crisensia Maria Gosal. 

Kemudian pada malam harinya dilakukan pelantikan pengurus DPC Ikapatti Tanimbar periode 2021 hingga 2025. (Laura Sobuber)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel