-->

Lukas Enembe Lepas Kontingen Papua pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI

Lukas Enembe Lepas Kontingen Papua pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021 bersiap digelar pada 2 - 15 Oktober mendatang.

Sebanyak 280 atlet Papua yang sudah dipastikan siap berlaga di ajang pesta olahraga penyandang disabilitas tersebut, dilepas secara simbolis oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, Jumat (29/10/2021) siang.

Gubernur Lukas dalam sambutannya mengatakan siap mendorong dan memberikan semangat juang kepada segenap Kontingen Papua.

“Kepada saudara saudara digantungkan harapan dan nama baik dan keharuman masyarakat Papua. Pemerintah Papua akan memperhatikan prestasi puncak yang saudara-saudara capai dengan melalui kebijakan khusus,” harap ia.

"Penyelenggaraan PEPARNAS XVI ini merupakan bagian yang sangat penting dari usaha Pemerintah Papua untuk membangun dan mendorong kesamaan hak dan kedudukan bagi Kaum Disabilitas untuk mengembangkan potensinya di Bidang Olahraga Prestasi," ungkap Gubernur.

Masih menurut Gubernur, sudah banyak bukti bahwa atlet disabilitas dapat mencapai hasil tertinggi dalam dunia olahraga bahkan melebihi atlet non disabilitas. Itulah mengapa kesataraan dan kesamaan hak ini dijadikan momentum penting dalam pelaksanaan Peparnas XVI.

“Makanya saya memberikan apresiasi kepada Ketua NPCI Papua yang telah mempersiapkan para atlet PEPARNAS XVI asal Papua, sehingga sesuai laporan telah dinyakan siap berjuang dalam memperebutkan medali di ajang PEPARNAS XVI Papua,” katanya.

Acara pelepasan kontingen Papua ini dirangkaikan dengan penyerahan 9 venue dan peralatan pertandingan dari pemerintah provinsi Papua kepada Panitia Besar (PB) Peparnas XVI serta tes iven cabang olahraga renang dan atletik di Stadion Utama Lukas Enembe di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura,

Gubernur Papua di awal sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat Papua yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX .

“Ini membuktikan bahwa Papua Torang Bisa,” tandas Gubernur. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel