-->

Lukas Enembe Apresiasi Prestasi Raihan 4 Medali Emas Dari Cabor Sepatu Roda

Lukas Enembe Apresiasi Prestasi Raihan 4 Medali Emas Dari Cabor Sepatu Roda.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Tambahan empat medali emas dari kontingen Papua di cabang olahraga (cabor) sepatu roda, mendapat apresiasi Gubernur Lukas Enembe.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, dalam rilisnya, Senin (27/9/2021).

“Bapak Gubernur menyampaikan rasa kebanggaan yang besar terhadap Kontingen Papua yang kembali mendapatkan raihan 4 medali emas”.

“Apalagi Gubernur Lukas Enembe pada kesempatan itu, hadir secara langsung memberi dukungan kepada tim sepatu roda Papua, di Klemen Tinal Roller Sport Stadium,” tegas Rifai.

Sumbangan medali emas dari cabor sepatu roda diraih dari nomor individual time trial 100 meter putra dan putri serta individual time trial 400 meter putra dan putri. Ditambah 1 medali perunggu pada nomor pertandingan ITT 400 meter putri.

“Gubernur Lukas Enembe sangat takjub oleh kehebatan dan kegemilangan para atlet sepatu roda yang dimiliki oleh Papua. Terlebih usia mereka yang masih sangat muda, salah satunya Dave Abel yang masih berusia 14 tahun”.

“Hal ini tentu bisa menjadi amunisi yang sangat berharga bagi Papua dan juga Indonesia, sebab regenerasi terus dipupuk agar para atlet muda ini mampu dipersiapkan dengan matang untuk bertanding di taraf internasional,” terang ia.

Gubernur Lukas Enembe masih menurut Jubir Rifai, mengucapkan terima kasih kepada pengurus cabor sepatu roda yang telah melakukan talent scouting dan pembinaan dengan baik.

“Sebab cabang olahraga sepatu roda memberi rasa haru dan bahagia bagi seluruh masyarakat Papua. Karena pada PON XIX Jabar 2016 lalu, cabor ini hanya mampu membawa pulang 1 medali emas saja,” pungkasnya. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel