-->

Korem 152/Baabullah Gelar Samapta Periodik Jaga Kebugaran Prajurit


TERNATE, LELEMUKU.COM - Korem 152/Baabullah menyelenggarakan Samapta periodik Semester II TA. 2021 bertempat di Lap. Perikanan Bastiong Kota Ternate Prov. Maluku Utara pada (19/10/2021).

Kegiatan Samapta diikuti oleh Seluruh Personel jajaran Korem 152/Baabullah, seperti halnya yang berada di Ternate kegiatan Samapta Periodik dilaksanakan di Lap. Perikanan Bastiong.

Kegiatan kesamaptaan ini sudah tidak asing lagi di kalangan TNI khususnya Angkatan Darat karena seluruh anggota TNI setiap 6 bulan sekali harus melaksanakan kesamaptaan untuk menjaga stamina dan fisik agar tetap prima dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang kedepan semakin kompleks.

Kesamaptaan Jasmani terdiri dari beberapa item yakni kesegaran A (Lari 12 Menit), kesegaran B (Pull Ups, Sit Ups, Push Ups, lunge, dan Shuttle Run) dan Renang dengan panjang lintasan sejauh 50 Meter

Dalam keterangannya Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S. I.P., M. Si. menyampaikan Samapta bagi prajurit TNI adalah sarana untuk mengukur kemampuan fisik prajurit dan sekaligus untuk menjaga kesehatan agar tetap segar dan prima.  (Penrem 152)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel