-->

Kalahkan Jakarta 7-3, Tim Lampung Juarai Softball Putra PON XX Papua

Kalahkan Jakarta 7-3, Tim Lampung Juarai Softball Putra PON XX Papua.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM - Tim Softball Putra Lampung menang mudah atas DKI Jakarta (7-3) dalam babak grand final cabang softball putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Lapangan Softball Manuhua Auri, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021).

Sedangkan medali perak diperoleh DKI Jakarta dan medali perunggu diraih tuan rumah softball putra Papua.

Lampung mengalahkan DKI Jakarta, inning ke-1 (0-0), inning ke-2 (0-0), inning ke-3 (0-1), inning ke-4 (6-0), inning ke-5 (1-0), inning ke-6 (0-0), dan inning ke-7 (0-2).

Upacara Pengalungan Pemenang (UPP) cabang softball putra Papua dilakukan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol. Boy Rafli Amar. Ia mengajak seluruh atlet untuk menjadikan PON sebagai peluang emas dalam berprestasi secara Nasional dan Internasional.

“Karena sudah ada fasilitas olahraga yang luar biasa ini jangan sia-siakan kesempatan yang tidak akan terulang lagi. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini, jaga baik-baik. Seluruh atlet di Indonesia tentu harus kerja keras, ketekunan, kesabaran dalam berlatih karena itu kunci menjadi yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Andika Monoarfa mengatakan bahwa Papua telah berkembang pesat dalam prestasi olahraga berbanding dengan atlet-atlet daerah lain.

“Menurut saya kalau untuk venue dan panitia sangat memuaskan. Papua berkembang pesat dan pertama kali Papua Raih medali, sebelumnya belum berkembang sepesat ini dan memang Papua salah satu provinsi penyumbang atlet untuk timnas Indonesia,” ujarnya.

“Kami harapkan adanya venue berstandar Internasional bisa menunjukkan kualitas dan kami bangga ada PON di Papua. Harus ada program pembinaan atlet jangka panjang bagi teman-teman atlet di Papua, jangan berhenti dan harus disupport,” tandasnya. (HumasPONXX|Reinaldi/Yuliana)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel