-->

Jufry Rachmat Ungkap Pelayanan di Pelabuhan Saumlaki Terus Berkembang


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Kelas II Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, M. Jufry Rachmat, SE mengungkapkan pelayanan di Pelabuhan Saumlaki terus berkembang di tengah masa pademi Covid-19.

Ia mengatakan untuk pelayanan kapal penumpang tetap mengacuh kepada Protokol kesehatan (Prokes), bagi penumpang yang ingin berpergian diharapkan untuk melengkapi kartu vaksin atau surat kesehatan dan Rapid Antigen.

Penumpang yang tiba di Pelabuhan Saumlaki diharuskan untuk taat prokes yang akan diperiksa oleh Tim Shabandar saat di dermaga, kemudian akan dilanjutkan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saumlaki.

“Almahamdulillah masih tetap lancar, begitu juga kegiatan bongkar  muat barang sesuai jadwal untuk tol laut dan konteiner bongkar sesuai,” kata Jufry kepada Lelemuku.com.

Ia menambahkan di tahun 2022 depan, Pelabuhan Saumlaki akan ada dalam pembangunan pelebaran dan perpanjangan dermaga dengan panjang 40x12 meter pada bagian terminal depan pelabuhan.

Selain itu, pihaknya pun selalu siap mendukung fasilitas kegiatan kapal walau sementara masih menggunakan jasa mobil air untuk memenuhi kebutuhan air bersih di atas kapal.

“Pasti kami akan berkoordinasi baik dengan pihak PDAM dan pemda terkait air bersih. Ini masih pake jasa mobil air,” tambah Jufry. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel