-->

Jembatan Youtefa Jadi Lokasi UPP Medali Sepatu Roda PON XX Papua


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) cabang olahraga sepatu roda nomor maraton 42.000 meter putra putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bisa dibilang jadi yang terindah di Indonesia sepanjang perhelatan hajatan olahraga empat tahunan itu.

UPP cabor sepatu roda nomor maraton 42.000 meter PON XX itu digelar di atas Jembatan Youtefa yang membentang di atas Teluk Youtefa menghubungkan Hamadi - Holtekamp, Kota Jayapura, Jumat (1/10/2021).

UPP cabor sepatu roda maraton 42.000 PON XX ini jadi yang pertama yang dilaksanakan di atas ketinggian.

Jembatan Youtefa merupakan landmark kebanggaan masyarakat Kota Jayapura yang dibangun sejak tahun 2015.

Setiap mata yang menatap dari ketinggian Jembatan Youtefa akan disuguhkan panorama indah perairan Teluk Youtefa, Pantai Holtekamp, dan hamparan Samudera Pasifik.

Pemandangan indah dari Jembatan Youtefa membuat salah satu atlet sepatu roda putri DKI Jakarta, Yemima Lovellya Lauretha ikut terkagum.

"Senang banget bisa dapat medali lagi di maraton, dan UPP-nya juga dilakukan di sini (Jembatan Youtefa), dan benar-benar bagus banget view-nya," kata Yemima Lovellya Lauretha.

Di nomor maraton putri 42.000 meter, DKI Jakarta melalui dua atletnya berhasil merebut medali emas atas nama Naura Rahmadija Hartanti dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 13,01 detik, disusul rekannya Yemima Lovellya Lauretha dengan waktu 1 jam 19 menit 13,02 detik. Di tempat ketiga diraih atlet Jawa Tengah, Abigail Guinevere Puteri Nimas Ayu dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 13,03 detik.

Sementara di kategori putra, atlet Jawa Timur, Yossy Aditya Nugraha finis terdepan dengan raihan waktu 1 jam 7 menit 54, 40 detik, disusul atlet Jawa Tengah Mochamad Zulfikar dengan waktu 1 jam 7 menit 54,55 detik, dan tempat ketiga diraih oleh Barijani Mahesa Putra dari DKI Jakarta dengan catatan waktu 1 jam 7 menit 54,59 detik. (humasponxx)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel