-->

Jakarta, Sumut, Jatim dan Jateng Bertarung di 4 Besar Voli Indoor Putra PON XX

Jakarta, Sumut, Jatim dan Jateng Bertarung di 4 Besar Voli Indoor Putra PON XX.lelemuku.com.jpg

KOYA, LELEMUKU.COM - Tinggal selangkah lagi tim Voli Indoor putra Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta menuju empat besar dalam pertandingan Cabang Olahraga Voli Indoor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bertanding di Gedung Olahraga Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Senin (4/10/2021), tim Voli Indoor putra DKI Jakarta bertemu Jawa Timur, yang diperkuat dua pemain Pro Liga yakni, Hernanda Zulfi dan Rendy Febriant Tamamilang.

Di set pertama, DKI Jakarta yang dimotori Dio Zulfikri dan Abdurrachman Sidik sebagai libero dipaksa menyerah dengan skor 21-25 untuk kemenangan Jatim.

Namun pada set kedua dan ketiga, skuad besutan Pelatih Kepala Victor Laiyan mampu bangkit dan menemukan permainan terbaiknya. Alhasil, di dua set ini, DKI menang dengan skor 25-22 dan 25-22.

Memasuki set keempat, Rendy Febriant Tamamilang, Cs mematangkan strategi lewat smash keras dan tajam ke area DKI Jakarta. Di set ini Jawa Timur kembali meraih kemenangan dengan skor 20-25.

Kedua tim kembali menunjukkan kelasnya dengan beradu teknik pada set penentu. Jual beli smash tercipta di babak ini. Namun skuad besutan Ibarsyah Djanu dipaksa mengakui keunggulan tim lawan. DKI Jakarta akhirnya berhasil menutup game dengan skor 15-11. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Jakarta 3-2.

"Kita butuh kebersamaan tim seperti saat ini. Mudah-mudahan anak-anak bisa stabil terus sampai di empat besar," kata Pelatih Kepala DKI Jakarta, Victor Laiyan.

Meskipun menang, dirinya mengakui tim pengganti yang kurang siap mempengaruhi performa permainan awal. "Ini akan jadi evaluasi, sebab menjaga ritme permainan tidak mudah. Oleh karena itu, saya harap pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," ujarnya.

Sekadar diketahui, DKI Jakarta akan melakoni laga melawan Sumatera Utara pada Selasa (5/10/2021). Sementara Jawa Timur akan berhadapan dengan Jawa Tengah di hari yang sama. (HumasPONXX|Alex/Timo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel