-->

IISIP Yapis Biak Gelar Wisuda Bagi 232 Lulusan


BIAK, LELEMUKU.COM - Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak kembali menggelar wisuda untuk program S2, S1 dan DIII, Kamis (28/10) . Kali ini sebanyak 232 mahasiswa yang kembali diwisuda, dari jumlah sebanyak itu terdapat 10 mahasiswa S2 yang diwisuda, lalu program S1 sebanyak 211 orang dan sebanyak 11 orang yang diluluskan dengan program DIII.

Dari daftar lulusan terbaik yang dibacakan adalah Kairun Nisa, S.STP.,M.AP yang menjadi lulusan terbaik diprogram studi magister (S2) dengan IPK, 4,00, lalu untuk program pendidikan (Prodi) DIII Administasi Perkantoran diriah oleh Nella Juliana Koibur, A.Md dengan IPK 3,82, Prodi Adminstrasi Bisnis  diraih oleh Caluya Sukma Waliyojati, S.AB dengan IPK 3,75.

Sementara untuk Prodi Adm Publik diraih oleh Gadis Perdana Sari, S.AP dengan IPK 3,95, Prodi Ilmu Pemerintahan diraih oleh Riska, S.IP  dengan IPK 3,99, lalu  Prodi Ilmu Politik diraih oleh Amos Aser Asyerem, S.Sos dengan IPK 3,28, Prodi Ilmu Komunikasi diraih oleh Cici Susanti, S.I.Kom dengan IPK 3,97 dan untuk  Prodi Sosiologi diraih oleh Yunita Sande, S.Sos dengan IPK 3,81.
   
“Meski bukan yang paling utama, keterampilan komputer yang memadahi, penguasaan bahasa asing yang baik, maupun keterampilan komunikasi yang handal merupakan keunggulan-keunggulan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia kerja maupun usaha,” kata Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor Mahasunu, S.IP.,MM pada acara wisuda IISIP Yapis.

Kepada para wisudawan, Bupati dalam sambutannya juga mengatakan, “ijazah dan pengetahuan teoritis yang didapat di masa studi bukanlah jaminan untuk dapat memperoleh pekerjaan ataupun berwirausaha dengan mudah.

Artinya, wisudawan/wisudawati diharapkan harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru.
 
“Diera globalisasi saat ini mengingatkan kita tentang perubahan yang sedang terjadi dengan begitu cepatnya dan mencakup hampir di berbagai bidang, seperti sosial, ekonomi, politik, media, hingga pendidikan. Tugas kita, tugas seluruh perguruan tinggi di Biak termasuk IISIP Yapis Biak untuk dapat menghadirkan serta meningkatkan SDM para lulusannya yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif guna menyongsong pembangunan yang lebih baik kedepan,” imbuhnya.
 
”Jadilah sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan. Tunjukkan kemampuan diri dan kompetensi, kembangkan kemandirian dan bekerja serta berkarya secara profesional,” lanjut Bupati memberikan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati. (HumasBiakNumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel