-->

I Gusti Agung Adhiputra Sebut Atlet Terjun Payung Papua Targetkan 6 Medali Emas di PON XX

Atlet Terjun Payung Papua Targetkan 6 Medali Emas di PON XX.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Atlet Terjun Payung Provinsi Papua, menargetkan dapat memborong enam medali emas pada PON XX Papua 2021. 

Cabor terjun payung, dijadwalkan dimulai pada 3 Oktober hingga 14 Okteber di venue yang berlokasi di lapangan depan Kantor Bupati Mimika di SP3.

“Atlet kita dari Papua sebanyak 15 orang untuk perorangan putra-putri dan beregu putra-putri akan memperebutkan 6 medali emas. Targetnya pun meraih semua medali emas dari empat nomor pertandingan yaitu ketepetan mendarat putra-putri perorangan, ketepatan mendarat putra-putri beregu, skydive formation, tim relatif work (RW),” ungkap Manajer Tim Atlet Terjun Payung Papua, I Gusti Agung Adhiputra W saat persiapan test event di lapangan depan Kantor Bupati Mimika, Jumat (1/10/2021).

15 atlet yang siap berlaga di PON XX Papua, merupakan atlet-atlet yang biasa berlaga pada pertandingan terjun payung tingkat internasional. Adapun satu diantaranya adalah atlet juara dunia junior putri yaitu I Putu Irma serta mantan-mantan juara di season China tahun lalu.

“Secara skill semuanya sudah memiliki kemampuan yang baik,” ujarnya.

Gusti mengaku, berdasarkan beberapa pertandingan sebelumnya, atlet Papua Papua Barat dan Jawa Barat yang menjadi pesaing terberat.

Latihan pra kompetisi telah dilakukan selama tiga hari, yaitu sejak tanggal 28 hingga 30 September. Kemudian tanggal 1 dan 2 Oktober dilakukan test event dan tanggal 3 Oktober sudah berkompetisi.

Ia berharap, tanggal 3 Oktober 2021 dan seterusnya cuacanya baik, karena terjun payung sangat berpengaruh dengan cuaca. Hal ini berkaitan dengan keselamatan penerjun, sehingga tidak bisa asal-asalan.

“Jadi kalau cuacanya tidak mendukung, berarti kita cancel sampai cuacanya membaik. Semoga tanggal 3 Oktober cuacanya baik dan Tuhan berkati,” katanya. (humasponxx)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel