-->

Hingga Minggu 3 Oktober, Tim Maluku Baru Raih 2 Medali Perunggu di PON XX

Hingga Minggu 4 Oktober, Tim Maluku Baru Raih 2 Medali Perunggu di PON XX.lelemuku.com.jpg
AMBON, LELEMUKU.COM - Hingga hari Minggu, 3 Oktober 2021, Kontingen dari Provinsi Maluku baru meraih 2 Medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Menurut rilis perolehan medali PON XX dari Humas PB PON XX, ke 2 medali perunggu tersebut diraih oleh 2 atlet wanita pada cabang olahraga (cabor) Muaythai.

Keduanya yakni Yulia Tomasoa di kelas 54 Kg Putri dan Chintana Difinubun di kelas 60 Kg Putri.

Menurut anggota Komisi IV DPRD Maluku, Andi Munaswir, Pemprov Maluku sendiri berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di PON XX Papua.

Bagi para atlet yang meraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp200 juta, sementara peraih medali perak dan perunggu bonusnya dibawah Rp100 juta.

“Untuk emas sudah dianggarkan mengalami kenaikan dari Rp 150 juta jadi Rp 200 juta dan untuk medali perak dan perunggu dibawah seratus juta,” kata Munaswir kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (1/10/2021) usai pembahasan RAPBD Perubahan tahun 2021.

Keputusan besaran bonus ini diambil, setelah sebelumnya tidak ada kepastian anggaran untuk bonus bagi para atlet berprestasi, sebab selama ini anggaran tersebut tidak ditampung pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku.

Atlet dari kontingen Maluku sendiri terdiri dari 42 atlet yang akan bertanding pada 14 cabor dengan 49 nomor pertandingan atau kurang dari tujuh persen dan menargetkan berada di peringkat ke-20 dari 33 provinsi yang berlaga di PON Papua.

Cabor yang akan diikuti Maluku adalah 3 atlet anggar, 7 atlet atletik,3 atlet  bermotor, 1 atlet catur, 8 atlet dayung, 3 atlet karate, 1 atlet kempo, 1 atlet layar, 6 atlet muaythai, 1 atlet panjat tebing, 1 atlet selam, 1 atlet taekwondo, 4 atlet tinju dan 2 atlet wushu.(Albert Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel