-->

Eduard Ivakdalam Sebut Tim Sepakbola Papua Waspada Hadapi Sumatera Utara

Eduard Ivakdalam Sebut Tim Sepakbola Papua Waspada Hadapi Sumatera Utara.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tim Sepakbola Papua akan menghadapi Sumatera Utara pada lanjutan babak 6 besar atau grup D cabang olahraga Sepakbola PON XX 2021 di Stadion Mandala Jayapura 10 Oktober mendatang.

Memiliki modal baik saat mengalahkan Aceh di laga pertama grup D, sepakbola Papua tetap harus hati-hati saat berjumpa dengan Sumatera Utara. Pasalnya, dua penyerang andalannya, Ricky Cawor dan Jefron Sitawa mengalami cedera ringan saat Papua menjamu Aceh di laga awal.

Saat itu, Ricky Cawor dan Jefron yang mengalami kram otot pada pertengahan babak kedua dan harus ditarik keluar.

Kondisi tersebut tentu membuat tim asuhan Eduard Ivakdalam ini was-was. Pasalnya, kedua pemain tersebut merupakan pemain kunci dari sepakbola Papua. Ricky merupakan  top skor sementara dengan koleksi 7 gol. Sementara Jefron merupakan penyumbang assist terbanyak Papua saat ini.

Juru taktik Sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam mengatakan, dengan sisa 2-3 hari sebelum kick off kontra Sumut, ia berharap kedua penyerangnya itu bisa dimainkan.

"Kita punya beberapa hari kedepan untuk recovery. Kemarin ada tiga pemain kita yang cedera, semua itu akibat kelelahan yang dialami oleh pemain kita, dan itu normal. Karena tiga pertandingan pada penyisihan grup pemain tampil luar biasa," ungkap Edu sapaan akrabnya saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (7/10).

"Kita punya waktu tinggal 3 hari lagi, waktu ini akan kami manfaatkan dengan baik, agar pertandingan berikutnya mereka bisa pulih dan tampil enjoy lagi," sambung Edu.

Selain kedua pemain di atas, legenda hidup Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro itu berharap pemain lainnya bisa tampil dalam performa terbaik pada pertandingan berikut.

"Sebelumnya, kita hanya punya waktu jeda 2 hari saja. Tapi kali ini lumayan, 3 hari. Semoga semua kondisi pemain grafiknya lebih baik lagi. Ini juga menjadi evaluasi kami sebagai tim pelatih bagaimana menyiapkan materi latihan yang baik dengan masa recovery yang singkat," pungkas Edu. (HumasPONXX|Eri/nunung)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel