-->

Cabor Layar Siap Lombakan 15 Kelas Putra-Putri dan 1 Kelas Terbuka di Pantai Hamadi

Cabor Layar Siap Lombakan 15 Kelas Putra-Putri dan 1 Kelas Terbuka di Pantai Hamadi.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Cabang Olahraga (Cabor) Layar Pekan Olahraga Nasional (PON) PON XX Papua 2021, akan mewarnai laut teluk Youtefa, Minggu (3/10/2021) dengan melombakan 15 kelas putra/putri dan 1 kelas terbuka.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Mulyani, di Venue Layar, Pantai Hamadi, di Komplek TNI AL Jayapura, Sabtu ( 2/10), kepada wartawan merincikan bahwa 15 kelas yang diperlombakan ini terdiri dari 7 kelas untuk putra, 7 kelas putri serta 3 kelas terbuka. Kelas-kelas tersebut adalah optimis laser 4.7, internasional 4.20, techno 293, RS One, RSX 9.5, sementara kelas terbuka ada internasional 4.70, RS One Marathon dan Laser Handicap Marathon.

“ Besok (Minggu 3/10) perdana, semua kelas akan dilombakan, baik untuk putra maupun putri serta satu kelas terbuka yaitu International 4.70.” jelas Mulyani.

Perlombaan layar sendiri dijadwalkan akan dimulai pada Minggu (2/10/2021) hingga Selasa (12/10/2021) mendatang. Ada 18 Provinsi mengirimkan kontingen ikut dalam cabor ini.

Menyinggung kesiapan fasilitas dan peralatan loma baik di laut maupun darat yang pernah menjadi sorotan, Kata Mulyani, hingga H-1, semua kebutuhan menyangkut lomba telah siap, baik untuk atlet, juri maupun sumber daya pendukung lainnya.  “Kami sudah sangat siap, semoga besok semua berjalan sesuai schedul,” ujarnya.

Hanya saja, menurut Mulyani, cabor ini sangat bergantung pada kondisi alam, baik angin muaupun gelombang laut. Maka itu Ia berharap, dan juga meminta dukungan doa masyarakat  Kota Jayapura agar cuaca di Kota Jayapura terutama di laut Pantai Hamadi baik dan mendukung untuk pelaksanaan lomba.

“Kami jadwalkan besok (3/10), tapi olahraga inikan sangat bergantung alam, dukungan doa masyarakat Papua dan khusus Kota Jayapura, sehingga cuaca besok dan seterusnya mendukung. Karena kalau angin dan gelombang terlalu keras, kita terpaksa stop, sambil menunggu cuaca membaik,” jelasnya.

Sementara terkait dengan target perolehan medali emas di cabang ini, Kata Mulyani  yang juga Ketua Pengprov Porlasi Papua ini, atlet Papua dari Cabor layar yang diturunkan dalam ivent ini sebanyak 18 atlet dengan target raihan medali emas.

“Ini PON, tentu semua yang datang ini menarget bawa pulang emas, apalagi kami tuan rumah dan atlet kami punya jam terbang yang lumayan, jadi jelas target kami adalah sumbangkan emas untuk Papua di cabor ini,” jelasnya.

Cabang Olahraga Layar PON XX Papua 2021 ini akan dilaksanakan di Venue layar Pantai Hamadi, pada tanggal 3 sampai 12 Oktober 2021 sedangkan test iven telah sukses dilaksanakan pada 25 September lalu.(Humasponxx|Hendrik Hay/Nehemia) 

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel