-->

Airlangga Hartato Apresiasi Upaya Pemprov Maluku Tangani Covid-19

Airlangga Hartato Apresiasi Upaya Pemprov Maluku Tangani Covid-19.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi terhadap penanganan Covid 19 di Provinsi Maluku termasuk yang sedang di tangani Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Apresiasi ini disampaikan Airlangga Hartarto, saat didampingi Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Senin (4/10/2021).

“Provinsi Maluku dan Kota Ambon saat ini memang telah berada di level dua. Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap capaian yang luar biasa ini. Memang arahan bapak Presiden Jokowi, di bulan November harapannya seluruh provinsi berada di level II. Alhamdulillah Maluku dan Kota Ambon sudah mencapai itu, sehingga tinggal mempertahankan. Dengan demikian, tahapan berikutnya adalah mengembalikan kegiatan ekonomi dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” ungkap Menko.

Dikatakan, capaian penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Maluku dan Kota Ambon, perlu didorong, sehingga bisa sejalan dengan target pemerintah untuk menurunkan kasus secara nasional.

“Capaian yang baik ini, harus kita dorong, dimana kasus secara nasional sudah mencapai 0,62 persen. Capaian ini tentunya sudah sejalan juga dengan yang ada di Provinsi Maluku dan Kota Ambon,” kata Menko.

Namun demikian, Menko mengingatkan, capaian tersebut, tidak lantas membuat pemerintah dan masyarakat berpuas diri. Mengingat, di bulan Juli pernah terjadi kenaikan 570.000 ribu kasus kumulatif dan kasus aktif diatas 50 ribu.

“Kita harus tetap waspada. Alhamdulillah, sekarang secara nasional sudah dibawah 5 ribu,” kata Menko mengingatkan.

Di kesempatan yang sama, Menko juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 100 tenaga kesehatan (Nakes) yang menangani vaksinasi, 100 paket sembako bagi peserta vaksinasi dan bantuan CSR dana Pendidikan sebesar 100 juta. (diskominfomaluku)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel