-->

95,8 Persen Masyarakat Tanimbar Sudah Terlayani BPJS Kesehatan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Operasional Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku,  Firmansyah mengungkapkan pencapaian program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di daerah tersebut sebanyak 122.704 jiwa atau mencapa 95,8 persen.

“JKN KIS di Tanimbar sudah memberikan perlindungan jaminan kesehatan dengan presentasi mencapai 95,8 persen dari total jumlah penduduk,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Senin, 4 Oktober 2021. 

Firmansyah mengatakan dari pencapaian seluruh 11 kabupaten dan kota di Maluku, Tanimbar menduduki posisi kedua mayoritas masyarakatnya sudah terdaftar dan mendapatkan perlindungan program JKN-KIS.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemda Tanimbar atas pencapaian tersebut,” ucapnya.

Firmansyah berharap kedepan semua masyarakat di daerah dengan 10 kecamatan itu dapat terdaftar dan mengikuti program dengan prinsip gotong royong itu dan harus diimbangi dengan penambahan kualitas pelayanan di Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama maupun tingkat lanjutan.

Ia menambahkan bersama pemda dan stakeholder Tanimbar sedang berupaya terus menyukseskan program kesehatan tersebut menuju Tanimbar Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta.

“Di momen ulang tahun Kabupaten Tanimbar pada 4 Oktober 2021, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-22. Kabupaten Tanimbar teruslah maju, Tanimbar tangguh, Tanimbar tumbuh,” harap Firmansyah. (Laura Sobuber)



Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel