-->

5 Atlet Terjun Payung Papua Terima Medali Emas PON XX

5 Atlet Terjun Payung Papua Terima Medali Emas PON XX .lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Setelah dinobatkan sebagai peraih medali emas pada nomor kerjasama di udara, atlet Papua yakni Boni Berdian, Cecep Kurnia, Sunarto, Rishan Efendi dan Sukisno menerima pengalungan medali emas sebagai juara pertama Cabang Olahraga Terjun Payung PON XX Papua 2021.

Upacara penyerahan dilakukan di venue Terjun Payung yang terletak di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (12/10/2021).

Penyerahan dilakukan oleh Perwakilan Kementerian Olahraga yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Sentra Keolahragaan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Rohardian SPKJ.

Kontingen Papua mendapatkan medali emas setelah berhasil mengumpulkan poin sebanyak 98, selama 8 babak perlombaan terjun payung nomor kerjasama di udara. Kemudian untuk medali perak berhasil diraih oleh tim Papua Barat dan perunggu oleh DKI Jakarta.

Ditemui usai penyerahan medali, Boni Berdian mengaku sangat bersyukur atas hasil yang diterimanya dan rekan satu timnya. Selain itu merupakan sebuah kebanggan baginya, juga bisa mempersembahkan emas bagi Papua.

“Ini [emas] adalah sebuah kebanggan bagi kami dan Papua,” ujarnya.

Menurutnya pencapaian yang berhasil dicapai oleh tim terjun payung nomor kerjasama di udara, akan menjadi sebuah sejarah bagi tim dan juga Papua dalam pelaksanaan PON XX, sebab kesulitan yang dihadapi pun lebih dari ajang PON sebelumnya.

“Kesulitannya lebih dari ajang (PON) sebelumnya, karena penentuan formasi itu diundi, sehingga kita tidak tahu kelebihan dan kekurangan, makanya lebih sulit dari PON sebelumnya. Semua lawan juga kuat,” katanya.

Sementara itu Technical Delegate Cabang Olahraga Terjun Payung, Effendi Soen mengatakan, selain nomor kerjasama di udara, seharusnya nomor lain yang selesai pada babak ke-8 (kemarin) yakni kerjasama antar parasut, tetapi harus diulang karena nilai antar kontingen yang bertanding sama kuat.

“Jadi nilainya sama-sama antara Papua Barat dan Kalimantan Timur. Nah hari ini kita akan lihat hasilnya siapa juara satu dan dua nomor tersebut. Hari ini penyerahan medali untuk kerjasama di udara terlebih dahulu, di mana Papua menjadi tim pertama yang menerima medali emas di cabang olahraga terjun payung,” katanya. (HumasPONXX/Aji/Aci/Acik/Saldi Hermanton/Ian/Maftukin/Maria)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel