-->

200 Warga Ambon Ikut Vaksinasi Polda Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah Maluku terus melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19. Hari ini, vaksinasi yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 tersebut diikuti oleh sebanyak 200 orang.

Ratusan warga yang ikut divaksinasi menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca. Vaksin berlangsung di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, lapangan Letkol Chr Tahapary, Kota Ambon, Kamis (14/10/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengungkapkan, dari 200 orang yang divaksinasi, 176 diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac dan Astrazeneca 24 orang.

"Hari ini vaksinasi yang kami jalankan dimulai dari pukul 09.00 WIT sampai dengan selesai," katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi GVP yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

"Vaksinasi dilaksanakan gratis kepada warga mulai dari usia 12 tahun ke atas. Vaksin aman dan halal," ajak mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini.

Warga yang ingin divaksin, tambah Rum, cukup datang membawa kartu tanda penduduk (KTP), persetujuan orang tua untuk anak usia 12-17 tahun, dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

"Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin," terangnya.

Polda Maluku terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, kendati sudah menjalani vaksinasi.

"Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pintanya. (HumasPoldaMaluku)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel