-->

16 Atlet Bertarung Sengit di Semifinal Tenis Lapangan PON XX di Arena Sian Soor

16 Atlet Bertarung Sengit di Semifinal Tenis Lapangan PON XX di Arena Sian Soor.lelemuku.com.jpg

ENTROP, LELEMUKU.COM – Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan memasuki babak semifinal di partai perorangan, yaitu ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sebanyak 16 atlet yang bermain di partai tunggal putra-putri, delapan tim ganda putra, dan delapan di tim ganda campuran, yang dinyatakan lolos ke semifinal setelah melalui babak perempatfinal di arena Tenis Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (4/10/2021).

Sedangkan tunggal putri yang berhasil melaju babak semifinal, sebanyak delapan orang, yaitu atlet tenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi setelah berhasil mengalahkan Indah Septia Putri dari Sumatera Selatan dengan skor 6-0 dan 6-0.

Suryaningsih dari Nusa Tenggara Barat berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Aulia Widya Ningsih dari Jawa Tengah dengan skor 6-2 dan 6-1, atlet tuan rumah Papua Novel Rezha Putri berhasil menyingkirkan Elma Malinda dari Kalimantan Selatan dengan skor akhir 6-1 dan 6-1.

Kemudian ada Fitriani Sabatini dari DKI Jakarta yang berhasil mengunci tiket babak semifinal setelah mengalahkan Oxi Gravitas Putri dari Jawa Barat dengan skor 6-1 dan 6-4. Deria Nur Haliza dari DKI Jakarta juga tak mau ketinggalan mengamankan semifinal setelah berhasil mengalahkan Nailah Rahma Sabina dari Kalimantan Selatan dengan skor 6-0 dan 6-0.

Priska Madelin Nugroho dari Papua juga berhasil mengalahkan Siti Sarah dari Papua Barat dengan skor 6-0 dan 6-0, Ni Putu dari Jawa Barat berhasil mengalahkan Niken Ferlyana Kusumaningsih dari Nusa Tenggara Barat dengan skor 4-6, 6-4, 6-2, Jessy Rompies dari Jawa Timur berhasil mengalahkan Merliana Mona Rizki dari Nusa Tenggara Barat dengan skor 6-0 dan 6-1.

Sementara itu, dari tunggal putra (perorangan) juga delapan atlet berhasil memasuki babak semifinal, diantaranya David Agung Susanto dari Jawa Timur usai mengalahkan Panji Untung Setiawan dari Nusa Tenggara Barat dengan skor 6-3 dan 6-2.

Aditya Hari Sasongko dari Bengkulu pun berunjuk gigi setelah berhasil mengalahkan Kadek Agus Satria dari Bali dengan skor 6-4 dan 6-4, dan M. Althaf Dhaifullah dari Papua Barat yang mengalahkan Ramadhan Tri Saniawan dari Papua dengan skor 6-4 dan 6-1.

Selanjutnya ada Kareem Abdul Hakim dari Jawa Barat yang berhasil mengalahkan Arif Rahman dari Kalimantan Timur dengan skor 2-6, 6-2, 6-2, Rifqi Sukma Ramadhan dari Jawa Barat yang juga menang melawan Muhammad Iqbal Ansori dengan skor 6-3 dan 6-1.

Dari Bengkulu ada Patriach Kristomega yang bernapas lega karena menang melawan Iqbal Bilal Saputra dari Kalimantan Timur dengan skor 6-2 dan 6-3, serta Jeremy Nahor dari Bengkulu yang menang melawan Dhimas Rizki Pratama dari Sumatera Selatan dengan skor 6-2, 2-6, 6-4. Juga Muhammad Rifqi Fitriadi dari Jawa Timur yang menang melawan Nyoman Suma Indrawan dari Bali dengan skor 6-2 dan 6-0.

Di pertandingan lainnya juga mempertemukan ganda putra dan ganda campuran di partai perorangan. Adapun yang berhasil lolos babak semifinal melalui partai ganda, yaitu Christofer Rungkat/David Agung Susanto dari Jawa Timur yang berhasil mengalahkan pasangan Hendrawan Susanto/Nauvaldo Jati Agatra dengan skor 6-1 dan 6-1.

Pasangan Jeremy Nahor/M. Rizki Widiyanto berhasil mengunci babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Jones Pratama/Rafidhia Muhammad dengan skor 6-1 dan 7-5, pasangan Muhammad Faisal/Iqbal Bilal Saputra dari Bengkulu berhasil menang setelah mengalahkan pasangan Arynkgo Mesakh/Rindosa Wijaya dengan skor 6-3 dan 7-5.

Sementara itu, pasangan asal Jawa Barat Kareem Abdul Hakim/Rafly Febi Putra Prasetyo berhasil mengalahkan pasangan asal Papua Esmid Muhammad Ridho/Muhammad Iqbal Ansori dengan skor akhir 7-6 dan 6-1.

Masih dalam pertandingan ganda putra, Muhammad Rizal Muzakir/Rifqi Sukma Ramadhan dari Jawa Barat berhasil mengamankan tiket semifinal setelah mengalahkan pasangan Odeda Muhammad/Faried Widyarohim dari DKI Jakarta dengan skor 6-7, 6-2, 10-2.

Sementara itu, pasangan Aditya Hari Sasongko/Wisnu Adi Nugroho dari Bengkulu berhasil mengalahkan Gede Falyawan/Nyoman Suma Indrawan dari Bali dengan skor 3-6, 7-6, 14-12, pasangan Prima Simpatiaji/Sunu Wahyu Triadi dari Jawa Tengah berhasil mengalahkan Muhammad Rezki Nugraha/Patriach Kristomega dari Bengkulu dengan skor 4-6, 6-3, 11-9.

Selain itu ada pasangan Achmad Imam Ma'ruf/Tio Juliandi Hitauruk dari Papua Barat yang berhasil menang melawan pasangan Anthony Susanto/Muhammad Rifqi Fitriadi dari Jawa Timur dengan skor akhir 6-4 dan 6-4.

Di pertandingan ganda campuran ada pasangan Aldila Sutjiadi/Christofer Rungkat dari Jawa Timur berhasil lolos babak semifinal setelah menang tanpa lawan. Pasangan Deria Nur Halizah/Hendrawan Susanto dari DKI Jakarta juga berhasil lolos semifinal stelah mengalahkan pasangan Alif Nafiah/Sunu Wahyu Triadi dari Jawa Tengah dengan skor 6-4 dan 6-4.

Di pertandingan lainnya, ada pasangan Kadek Gita Purnami/Muhammad Althaf Dhaifullah yang menang setelah mengalahkan pasangan Diah Ayu Saputri/Afrizal Ivanisevik dari Sumatera Selatan dengan skor 6-1 dan 6-1.

Selain itu ada Septiana Nur Zahiroh/Ramadhan Tri Saniawan dari Papua yang berhasil menang setelah mengalahkan Suryaningsih/Panji Untung Setiawan dari Nusa Tenggara Barat dengan skor 6-2 dan 6-2.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Nadia Syarifah Rahmah/Achmad Imam Ma'ruf dari Papua Barat menang melawan Deisye Alfina/Dito Prambodo dari Nusa Tenggara Barat dengan skor 6-2 dan 6-2.

Priska Madelin Nugroho/Edmid Muhammad Ridho dari Papua berhasil mengalahkan Fitriana Sabrina/Widyarohmi dari DKI Jakarta dengan skor 6-4 dan 6-1.

Selanjutnya ada Arrum Damarsari/Arinkgo Pratama dari Jawa Tengah berhasil menyingkirkan Vivien Sulfani/Jones Pratama dari Sumatera Selatan dengan skor 6-2 dan 6-4, pasangan asal Jawa Timur Beatrice Gumulya/Anthony Susanto menang tanpa ada perlawanan.

Sebanyak 16 atlet yang bermain di partai tunggal putra-putri, delapan tim ganda putra, dan delapan di tim ganda campuran, yang dinyatakan lolos ke semifinal bertanding pada Selasa (5/10/2021) di arena Tenis Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura.

Sebagai informasi, masih ada delapan tim ganda putri yang bermain di partai perorangan yang belum bertanding atau dalam penentuan lolos ke babak semifinal. (HumasPONXX|Ramah/Timo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel