-->

Untung Sangaji Sambut Kehadiran Mahfud MD dan Tito Karnavian di Merauke

Untung Sangaji Sambut Kehadiran Mahfud MD dan Tito Karnavian di Merauke.lelemuku.com.jpg

MERAUKE, LELEMUKU.COM – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum bersama Forkopimda Merauke melakukan kegiatan penjemputan terhadap kedatangan  Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. dan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. pada hari Sabtu, 11 September 2021 pukul 15.14 Wit, bertempat di Vip Room bandara Mopah Merauke Kabupaten Merauke.

Menkopolhukam dan Mendagri beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke dalam rangka mengecek kesiapan penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021. Rombongan tiba di bandara Mopah Merauke dengan menggunakan pesawat Khusus TNI - AU guna meninjau kesiapan penyelenggaraan PON XX di Papua.

Pada Pukul 15.30 WIT, Menkopolhukam RI dan Mendagri meninggalkan Vip Room bandara Mopah dan selanjutnya menuju Venue Stadion Katapal Cabor Sepak bola putri. Selanjutnya melakukan tatap muka dengan Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT dan pihak KONI Merauke, Dinas PUPR, dan mengecek kesiapan stadion Katapal agar nanti pelaksanaan PON di Merauke Papua berjalan aman dan nyaman.

“Saya datang kesini dengan didampingi Mendagri, Kementrian PUPR, Kemenpora, KONI Pusat, Mabes Polri dan Mabes TNI. Tadi saya sudah mengecek Venue-venue PON XX di Merauke Papua dan keyakinan saya bahwa PON XX Papua akan berjalan dengan baik," kata Mendagri.

Dari dialog masih dia menyatakan, ada kekurangan di stadion Katapal menyangkut Penerangan 4 lampu besar yang akan dipasang di sisi lapangan sampai saat ini belum ada, Listrik belum di sambung dengan PLN masih menggunakan Gengset sendiri.

"Masalah air sudah ada, kita akan perbaiki kekuragannya, Saya berharap kegiatan Pon di Merauke Papua akan berjalan aman lancar dan meriah dengan tentunya tetap menjaga Prokes Covid-19," ujar dia.

Merauke sudah mempersiapkan 5 venue yaitu Stadion Katapal untuk cabor sepak bola putri, Venue Gor Hiad say untuk Cabor Gulat dan Wushyu, Venue Sweesbel Hotel untuk cabor Catur, Venue Arcelaus say untuk cabor hangar dan Venue keco untuk cabor motor rice dan motor croos dan diharapkan PON XX Papua bisa memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa, Mari kita bersama siap untuk mensukseskan pergelaran PON XX di Tanah Papua. (humaspolri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel