-->

Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Umum Merauke Antusias Ikut Vaksinasi Tahap Pertama

Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Umum Merauke Antusias Ikut Vaksinasi Tahap Pertama.lelemuku.com.jpg

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)  Pelabuhan Umum Merauke bersama warga sekitar pelabuhan antusias mengikuti vaksinasi yang  digelar oleh Polres Merauke kerja sama dengan Pelindo dan  Syahbandar Pelabuhan Merauke  di  terminal  keberangkatan dan kedatangan,  Jumat (17/9/2021).

Kapolres Merauke AKBP  Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek  Kawasan Pelabuhan Merauke Iptu Muh. Lalang , SE kepada wartawan mengungkapkan  bahwa vaksin pertama  yang digelar ini diutamakan kepada TKBM baik  buruh harian maupun buruh lepas serta masyarakat  yang ada di sekitar pelabuhan.

‘’Ini   merupakan vaksin yang pertama kita laksanakan  dengan prioritas  TKBM baik lepas maupun harian. Termasuk warga yang ada di sekitar pelabuhan,’’ kata   Lalang.

Respon yang diberikan  TKBM dan masyarakat,  kata Kapolsek, dimana  TKBM dan masyarakat sekitar pelabuhan antusias  mengikuti   vaksinasi Covid yang dilaksanakan.

‘’Dari 200 dosis yang  disiapkan ternyata  yang  daftar sudah lebih dari 500 orang. Jadi  antusiasnya cukup  tinggi,’’ jelasnya.

Selain   vaksinasi, lanjut Kapolsek, kegiatan ini juga dengan memberikan  bingkisan berupa beras  kepada setiap  TKBM dan warga yang  sudah  menerima vaksin.

Untuk pemberian bantuan  ini, merupakan kegiatan yang ketiga  kami gelar. Sebelumnya ada  pemberian sembako  masker gratis. Ini bagian ruitunitas yang kami laksanakan,’’  terangnya.

Dikatakan, serbuan vaksin bagi   pata TKBM dan warga sekitar pelabuhan tersebut dalam rangka menyambut pelaksanaan PON.

Sebab, menurutnya,   jika tidak divaksin  mana sudah dipastikan tidak bisa menonton pertandingan  olahraga yang dilaksanakan divenue-venue yang ada.

‘’Supaya bisa menonton  nanti  maka harus  vaksin dulu,’’ tandasnya. Ditambahkan, vaksinasi  lanjutan akan dilaksanakan di Gedung Bellafiesta  hari ini, Sabtu  (17/9/2021).

‘’Kalau misalnya  masih ada dari warga yang sudah mendaftar sekarang belum sempat  dilayani hari ini  maka kami akan geser  ke Gedung Bellafista besok,’’ tambahnya. (infopublik)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel