-->

Richard Louhenapessy Sebut Puncak Peringatan HUT Kota Ambon DIlaksanakan Secara Terbatas

Richard Louhenapessy Sebut Puncak Peringatan HUT Kota Ambon DIlaksanakan Secara Terbatas.lelemuku.com.jpg
AMBON, LELEMUKU.COM – Upacara Puncak Peringatan HUT Ke-446 Kota Ambon Tahun 2021, yang menjadi HUT Kota terakhir bagi Walikota, Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota (Wawali) Syarif Hadler, akan dilaksanakan Selasa, 7 September 2021, di Lapangan Merdeka, dan dihadiri undangan secara terbatas.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, ketika ditemui Senin (6/9) di Balai Kota menyatakan banyak orang ingin hadir dalam kegiatan tersebut namun karena Pandemi jumlah undangan harus dibatasi. Meski demikian, ada tiga tamu penting dari luar Ambon yang telah diundang secara resmi untuk mengikuti upacara.

“Ketiga tamu undangan itu adalah Ketua Dewan Pengurus APEKSI, yang juga Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto,Ketua Komisariat Wilayah VI APEKSI, yang juga Walikota Tidore Kepulauan, Capt.Ali Ibrahim, yang diwakili oleh Asisten I,  serta Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali,” katanya di Balai Kota.

Menurut Walikota tamu – tamu tersebut, memang telah diundang secara khusus oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, berkenaan dengan agenda yang akan dilaksanakan di kota Ambon.

Dekan Fakultas kedokteran Universitas Udayana, misalnya, akan menandatangani perjanjian kerjasama antara Udayana, dan Pemkot Ambon sebagai tindak lanjut penjajakan studi lanjut para dokter kota Ambon.

“Sementara Ketua APEKSI, Pak Bima Arya, memang sudah mengagendakan datang ke Ambon pada pembukaan Workshop APEKSI Komwil VI, beberapa waktu lalu namun berhalangan sehingga beliau berjanji akan hadir pada HUT Kota Ambon,”tandas Walikota.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana HUT Ke-446 Kota Ambon, Joy Adriaansz, menjelaskan dalam upacara HUT Kota Ambon kali ini, akan diikuti beberapa agenda penting, yakni peresmian Command Center dan penandatanganan PKS sharing CCTV antara Pemkot dan Polda maluku.

“Selain itu pada acara ramah tamah depan Balai Kota Ambon ada penyerahan penghargaan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari Lembaga Kebudayaan Nasional kepada Walikota Ambon, dan penyerahan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LPID) kepada  Pemkot Walikota, dan Wawali.

Dirinya menambahkan, ada pula penyerahan secara simbolis dana BPJS kepada perwakilan masyarakat penerima, penyerahan bantuan secara simbolis dari PT.Pertamina kpd perwakilan supir angkot, penyerahan piagam penghargaan untuk Pimpinan OPD, perwakilan ASN, Pimpinan Media, seta penarikan undian berhadiah sepeda Motor.

“Setelah upacara ada konvoi mobil truck yg akan dibuka oleh Upulatu kota ambon di depan gong perdamaian. Para sopir truk turut terlibat guna menghimbau masyarakat kota Ambon utk mendukung gerakan vaksinasi Covid-19, gerakan disiplin membuang sampah secara baik dan benar, serta mendukung berbagai kebijakan Pemkot Ambon utk menjaga kebersihan lingkungan,” demikian Adriaansz. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel