-->

Polres Tanimbar Layani Vaksinasi Mobile Dosis I ke 237 Warga di Olilit Timur


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melayani vaksinasi mobile dosis pertama jenis Sinovac kepada sebanyak 237 masyarakat Tanimbar di Balai Desa Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Kamis, 2 September 2021.

“Vaksinasi kamis ini berjalan lancar dan aman di Olilit Timur, tadi pelaksanaannya dari pukul 08.30 hingga 15.00 WIT dan terbuka untuk umum,” ungkap Kapolres Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah, S. I. K kepada Lelemuku.com.


Ia mengatakan pada proses pelayanan terdaftar 261 orang, dimana 237 orang mendapatkan vaksin yang terdiri dari masyarakat 197 orang, publik 34 orang, lansia 6 orang, dan tertunda 24 orang.


“Dosis yang digunakan 237 dosis atau 87 vial, yaitu 80 vial yang 1 vialnya 2 dosis dan 7 vial yang 1 vialnya 11 dosis,” kata Romi.


Ia pun berharap dengan meningkatnya jumlah warga yang tervaksin mampu mencapai tujuan meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity dengan sempurna dan mampu mengendalikan wabah pandemi Covid-19 di Tanimbar.

“Tim vaksinator sebanyak 23 orang yang terdiri dari 3 orang dokter, 16 orang perawat, dan 4 orang admin,” tambah Romi.


Salah satu warga Olilit Timur, Julian Frengky Masela memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Tanimbar yang dengan penuh sukacita turut membantu masyarakat dengan menyediakan pelayanan vaksinasi.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Tanimbar untuk tidak takut mengikuti vaksin, dan memeriksakan kondisi kesehatan ke fasilitas kesehatan yang ada.


“Program ini harusnya direspon dengan baik dan didukung, karena mau tidak mau aktifitas kita disetiap saat ke depan itu dengan tujuan bebas dari covid. Mari dukung pemerintah ikuti vaksin,” ajak Masela.
 

Sebelumnya, Polres Tanimbar telah melakukan gerai vaksin di Markas Polres pada Kamis, 18 Agustus 2021 dengan menyasar sebanyak 334 orang.


Gerai vaksinasi mobile pada Jumat, 27 Agustus 2021 di Gedung Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Tanimbar dengan menyasar 300 orang.


Diikuti gerai vaksinasi mobile pada Selasa, 31 Agustus 2021 di Gedung Natar Kaumpu Saumlaki dengan menyasar 165 warga. (Laura Sobuber)



Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel