-->

Polres Tanimbar Gandeng Klasis GPM Tansel Vaksin 350 Warga di Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku gandeng Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Tanimbar Selatan (Tansel) gelar pelayanan vaksinasi mobile dosis I dan II di Gedung Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera pada Kamis, 9 September 2021.

Vaksinasi tersebut bertujuan untuk menambah jumlah warga yang tervaksin guna mencapai peningkatan kekebalan kelompok atau herd immunity dengan sempurna dan mampu mengendalikan wabah pandemi Covid-19.


“Sasaran masyarakat umum, dimana terdaftar 373 orang, divaksin 350 orang, dan ditunda 23 orang,” ungkap Kapolres Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah, S. I. K kepada Lelemuku.com.


Ia mengatakan vaksin yang digunakan sebanyak 140 dosis I jenis Moderna yang diberikan kepada 123 masyarakat, 15 publik, dan 2 Polri.


Kemudian 209 dosis I jenis Sinovac yang diberikan kepada 32 masyarakat, 165 dosis remaja usia 12 hingga 17 tahun, dan 4 lansia usia 60 tahun ke atas, serta dosis II kepasa 1 polri.


“Tim vaksinator sebanyak 23 orang yang terdiri dari 3 orang dokter, 16 orang perawat, dan 4 orang admin,” tutup Romi.


Ketua Klasis GPM Tansel, Pdt. Herman Tupan, M.TH menyatakan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik berkat koordinasi Polres Tanimbar dan Majelis Jemaat GPM Saumlaki yang menjadi rangkaian dari kegiatan Hari-Hari Besar Gerejawi (PHBG) Tahun 2021.


“Kami mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung penuh, semoga membawa dampak yang baik bagi pemutusan mata rantai corona di daerah ini,” harapnya.


Sebelumnya, Polres Tanimbar telah melakukan gerai vaksin di Markas Polres pada Kamis, 18 Agustus 2021 dengan menyasar sebanyak 334 orang.



Gerai vaksinasi mobile pada Jumat, 27 Agustus 2021 di Gedung Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Tanimbar dengan menyasar 300 orang.


Gerai vaksinasi mobile pada Selasa, 31 Agustus 2021 di Gedung Natar Kaumpu Saumlaki dengan menyasar 165 warga.


Gerai vaksinasi mobile pada Kamis, 2 September 2021 di Balai Desa Olilit Timur dengan menyasar sebanyak 237 warga. (Laura Sobuber)

 

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel