-->

Pemkab Tanimbar Segera Nilai Sekolah Jalankan PTM Terbatas


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon mengungkapkan pada bulan Oktober 2021 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) dan Dinas kesehatan (Dinkes) akan melakukan evaluasi terhadap rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi.

"Evaluasi ini untuk melihat dan menilai sekolah mana yang bisa diijinkan melakukan tatap muka pembelajaran," ungkapnya pada Jumat, 24 September 2021.

Menurut Fatlolon pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 ke level 3, beberapa pemerintah daerah (Pemda) menyatakan akan menggelar PTM terbatas dimana sekolah akan diizinkan melaksanakan PTM sesuai syarat dan aturan.

"Salah satunya, jumlah siswa yang mengikuti PTM maksimal 50 persen dari total kapasitas. Makanya akan dievaluasi dulu," katanya.

Seiring dengan adanya rencana PTM tersebut, Pemda Tanimbar terus mempercepat proses vaksinasi di kalangan pelajar dan tenaga pendidik. Dengan adanya vaksinasi, Bupati Fatlolon berharap kekebalan kelompok (herd immunity) bisa segera terbentuk. Selain itu, Ia tetap mengingatkan para guru dan siswa tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Terus patuhi Prokes. Terapkan pola hidup sehat dan bersih, sebab pandemi ini belum tentu kapan berakhir. Saat ini pemda gencar lakukan vaksinasi, saya imbau kita semua harus ikut vaksin agar Tanimbar terbebas dari bahaya pandemi covid-19," tutup Fatlolon. (Laura Sobuber)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel