-->

Murad Ismail Sebut Banyak Investor Lirik Maluku untuk Investasi Perikanan

Murad Ismail Sebut Banyak Investor Lirik Maluku untuk Investasi Perikanan.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn.) Drs. Murad Ismail, menyampaikan potensi perikanan di Provinsi Maluku sangat melimpah. Untuk mengelolanya, sejumlah investor ingin berinvestasi di sektor perikanan.

”Sekarang banyak investor yang ingin berinvestasi di Maluku. Investasi di budidaya Lobster dan ikan yang lain,”kata Gubernur saat saat memanen dan menebar benih Udang sebanyak 40 ribu ekor di Politeknik Perikanan Waiheru, Minggu (26/9/2021).

Gubernur berharap, potensi alam yang begitu luar biasa mesti dikelola secara baik demi kesejahteraan masyarakat.

”Makanya potensi alam kita yang luar biasa ini jangan kita jadi penonton bagi orang lain. Terutama mineral dan batubara. Kita punya tiga pulau hasilkan emas di Buru, Romang, dan Wetar. Kenapa anak-anak kita tidak belajar Minerba. Akademi ini nanti kita bantu apabila investor masuk di Maluku kita libatkan adik-adik kita. Jadi jangan berhenti untuk belajar,“ ingatnya.

Gubernur mengatakan seorang kepala daerah, tugasnya mengentaskan kemiskinan, mensejahterakan masyarakat, dan mampu menjaga sumber daya alamnya agar dimanfaatkan generasi sekarang dan generasi akan datang sehingga Anak cucu dapat menikmati pembangunan.

”Kalau cara berpikir macam-macam sudah selesai dan daerah tidak akan maju. Dari tahun ke tahun yang penting kita punya APBD ada. Sekarang tidak. Saya berjuang untuk Maluku, biar Maluku sejajar dengan provinsi lain. Karena potensi Maluku sangat luar biasa,” jelasnya.

Dikatakan Gubernur, Sesuai visi Presiden Jokowi, untuk poros maritim dunia itu paling pantas dan cocok di Maluku.

“Itu saya bilang ke Pak Jokowi. Apalagi sekarang kita sudah dapat Lumbung Ikan Nasional (LIN). Kita sudah dapat PI (Participating Interest) 10 persen Blok Masela. Dari situ masyarakat kita diberdayakan, saya juga kerjasama dengan Petro Technologi untuk mengajari anak-anak kita bagaimana cara Las didalam laut. Ini berhubungan dengan Blok Masela. Jadi akademi (Politeknik) ini terus berusaha dan berinovasi,” harap Gubernur. (diskominfomaluku)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel