-->

Munjidah Wahab Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Kabupaten Jombang

Munjidah Wahab Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Kabupaten Jombang.lelemuku.com.jpg

JOMBANG, LELEMUKU.COM – Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab bersama Kapolres Jombang, Dandim 0814, Kajari Jombang serta Kepala Dinas Kesehatan hadir dalam acara ‘’Pencanangan  Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil’’ bertempat di Di BLUD Puskesmas Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang pada Selasa (31/8/2021) pagi.

Acara ini secara serentak juga diikuti secara virtual oleh seluruh forkopimcam dan Puskesmas Se-Kabupaten Jombang. Dalam sambutannya, Bupati Jombang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipan dan stakeholder terkait dalam upayanya mengatasi penyebaran rantai Covid-19 ini. ‘’Terima kasih kepada ibu-ibu sekalian yang sudah hadir dalam acara Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil kali ini, saya harapkan kegiatan ini bisa menjadi upaya agar para ibu hamil dan calon bayi nantinya bisa sehat dalam keadaan pandemi seperti sekarang’’ ucapnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab juga berpesan agar masyarakat dan ibu hamil khususnya tidak usah takut dalam pemberian vaksin. Karena ini semua adalah upaya pemerintah untuk bisa menjaga dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, terlebih lagi di lingkup Kabupaten Jombang.

Kegiatan ini juga berlatarbelakang dari surat Edaran Menteri Kesehatan, dimana ibu hamil juga menjadi perhatian khusus dalam pencegahan virus Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan, drg. Budi Nugroho, MPPM menambahkan bahwa sebanyak 34 Puskesmas yang ada di Kabupaten Jombang ini siap memberikan vaksinasi dan pengawalan dalam memberikan Vaksinasi kepada ibu hamil. ‘’Dari data yang kita dapatkan ada sekitar 4385 ibu hamil di Kabupaten Jombang  yang ditargetkan akan mendapatkan vaksin periode kali ini’’tambahnya.

Vaksinasi Covid-19 ini ditujukan bagi para ibu hamil dalam usia kandungan minggu ke-13 hingga 9 bulan. Untuk jenisnya,  vaksin kali ini menggunakan vaksin Moderna karena dianggap memiliki efikasi paling tinggi dibanding jenis vaksin lainnya. Ikut hadir juga dalam acara tersebut dr. Iwan Priyono Sp.Og selaku Dokter spesialis kandungan dan dr. Ahmad Mahfur Sp.A , Dokter spesialis anak dalam memaparkan informasi lebih lanjut terkait vaksinasi bagi ibu hamil kali ini.

‘’Ibu hamil ini secara fisik akan lebih rentan dan sensitif terhadap infeksi/penyakit, ditakutkan nantinya bisa terjadi gejala-gejala yang lebih berat ketika terjangkit virus Covid-19, oleh karena itu ini upaya untuk meminimalisir dan menjaga kesehatan ibu hamil dan calon anaknya nanti’’ ungkap dr. Iwan.

‘’Vaksin ini aman untuk ibu hamil dan aman untuk janinnya, karena telah sesuai dengan rekomendasi pusat. Tidak akan menyebabkan kelainan bawaan, tidak akan menyebabkan keguguran dan yang paling penting bayinya ketika sudah lahir tidak terinfeksi Covid-19’’ pungkas Dr. Ahmad.(diskominfojombang)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel