-->

Mundjidah Wahab dan Forkopimda Jombang Serahkan Sarpras Untuk 185 Kampung Tangguh

Mundjidah Wahab dan Forkopimda Jombang Serahkan Sarpras Untuk 185 Kampung Tangguh.lelemuku.com.jpg

JOMBANG, LELEMUKU.COM - Sebanyak 185 Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Jombang menerima bantuan sarana dan prasarana (sarpras) dari Forkopimda Kabupaten Jombang. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung dan sebagai upaya penguatan penanganan kasus Covid19 di wilayah Kabupaten Jombang. Penyerahan sarpras Kampung Tangguh Semeru dilakukan pada Apel Gelar Pasukan bersama unsur TNI Polri dan Satpol PP di lapangan Mapolres Jombang, Selasa (31/8/2021) pagi.

Secara simbolis penyerahan sarana prasarana Kampung Tangguh Semeru diserahkan kepada 3 Pilar Kampung Tangguh untuk selanjutnya diserahkan kepada 185 kampung tangguh semeru yang tersebar di 21 kecamatan di wilayah Kabupaten Jombang. Mereka adalah Kampung Tangguh yang sudah melaksanakan upaya secara maksimal dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid 19.

Bupati Jombang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada desa yang telah optimal menjalankan fungsi kampung tangguh semeru sebagai wadah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Dengan adanya bantuan sarpras ke desa-desa, hal ini akan memberikan penguatan utamanya dalam penanggulangan Covid-19 di Jombang. ”Semoga dengan adanya upaya ini, penyebaran Covid-19 Kabupaten Jombang segera bisa ditekan dan Kabupaten Jombang segera menjadi zona hijau”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati juga berharap sarana dan prasarana yang dibagikan dapat bermanfaat dan digunakan untuk keperluan mendukung operasional yang ada di kampung tangguh semeru. Tak lupa Bupati Jombang  Hj. Mundjidah Wahab juga mengingatkan kepada peserta apel juga masyarakat Kabupaten Jombang tetap meningkatkan kewaspadaan karena ancaman covid-19 masih terus berlangsung dan tidak diketahui kapan berakhirnya.

“Marilah kita selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan  6 M dimanapun dan kapanpun kita berada, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi covid-19 di tempat-tempat yang telah ditentukan”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

“Terimakasih kepada TNI, Polri, Satgas Covid-19, Tiga Pilar Kamtibmas, Tenaga Kesehatan dan seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras dan melaksanakan tugas dengan loyalitas, dedikasi yang baik penuh dengan ketulusan, dan keikhlasan dalam rangka upaya memutus rantai penularan pandemi covid 19 di Kabupaten Jombang”, tambah Bupati.

Adapun paket jenis barang sarana prasarana Kampung tangguh Semeru antara lain, yakni disinfektan, alat semprot punggung, hand sanitizer. Kemudian baju APD, masker, sarung tangan non steril, sepatu boot, kacamata/face shield, tissue kering, sabun cair, thermogun, tempat cuci tangan. Dan sarana prasarana untuk sosialisasi yaitu Banner Kampung Tangguh Semeru, Struktur Organisasi Satgas Covid 19, cetak modul dan buku penunjang KTS, Stiker Kampung Tangguh Semeru, ATK.

Seperti kita ketahui bersama, untuk menanggulangi covid-19 Pemerintah Pusat maupun Daerah telah berkolaborasi melakukan upaya ikhtiar lahir maupun ikhtiar batin, namun langkah-langkah tersebut masih perlu ditingkatkan kembali sehingga penyebaran covid-19 di Kabupaten Jombang dapat ditekan secara masif.

Salah satu upaya pemerintah yang telah dilakukan pada masa pandemi covid-19 adalah dibentuknya Kampung Tangguh Semeru di setiap desa di Kabupaten Jombang. Yang kemudian diikuti dengan dibentuknya Pasar Tangguh, Sekolah Tangguh, Industri Tangguh dan Wisata Tangguh.
Hadir pada apel tersebut Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perwakilan Tenaga Kesehatan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut mengoptimalkan fungsi Kampung Tangguh Semeru untuk melaksanakan upaya pencegahan penyebaran covid 19 dan pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Jombang.(diskominfojombang)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel