-->

Mahfud MD dan Tito Karnavian Pesan Untung Sangaji Jaga Kamtibmas Merauke

 Mahfud MD dan Tito Karnavian Pesan Untung Sangaji Jaga Kamtibmas Merauke.lelemuku.com.jpg
MERAUKE, LELEMUKU.COM – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum mendapat pesan khusus dan apresiasi dari Menkopolhukam RI dan Mendagri saat kunjungannya ke Kabupaten Merauke yang bertempat di Bandara Mopah Merauke, Selasa (14/09/2021).

Adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. dan Bapak Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D adalah meninjau kesiapan pelaksanaan PON XX di Papua khususnya Subda PON Merauke dan kesiapan Peresmian PLBN Sota oleh Presiden bulan Oktober 2021 nantinya.

Dalam kunjungan kerja Menkopolhukam RI dan Mendagri tersebut, Mendagri yang merupakan mantan Kapolri bertemu langsung dengan Kapolres Merauke sebagai anak buahnya waktu itu.

Diketahui AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata, M. Hum atau dikenal dengan nama AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum menjabat sebagai Kapolres Merauke sejak tanggal 13 Oktober 2020 hingga sekarang.

Sosok Kapolres Merauke sangat dikenal atas aksi heroiknya yang melumpuhkan pelaku terror bom Sarinah, Jakarta Pusat hingga kemarin di Merauke bersama Densus 88 berhasil menangkap 11 orang teroris yang ingin mengacaukan Merauke.

Ia berhasil mengamankan Hari raya Idul Fitri, Natal dan tahun baru, HUT Opm, dan Sangat dekat dengan warga asli Papua dengan mengajarkan home industry, cara menanam padi india dan aksi bhakti sosialnya tanpa batas.

Hal ini membuat Sangaji sangat diapresiasi atas kinerjanya dan patut mendapat penghargaan khusus dari Pemerintah RI. (humaspolri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel