-->

Mahfud MD dan Tito Karnavian Pastikan Persiapan Venue PON XX Papua di Merauke

Mahfud MD dan Tito Karnavian Pastikan Persiapan Venue PON XX Papua di Merauke.lelemuku.com.jpg

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Dalam rangka pengecekan kesiapan penyelenggaraan PON XX Papua di Kabupaten Merauke sebagai klaster penyelenggara, Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., dan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian lakukan kunjungan kerja ke Merauke, Papua.

Menkopolhukam dan Mendagri beserta rombongan tiba di Bandara Mopah sekitar pukul 15.15 Wit menggunakan pesawat khusus TNI AU setelah kunjungan di Jayapura, dan kemudian menuju venue Cabor sepak bola putri Stadion Katalpal Mopah.

Rombongan disambut dan didampingi Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT dan KONI Merauke, Dinas PUPR, saat mengecek kesiapan stadion Katapal.

“Saya didampingi Mendagri, mengecek venue PON XX di Merauke sebelum pelaksanaan PON dan juga kesiapan rencana kunjungan Presiden ke Merauke," ujar Menkopolhukam dalam obrolannya di Stadion Katalpal, Sabtu (11/9/2021).

Satu kekurangan di Stadion Katalpal adalah lampu yang akan digunakan untuk main di waktu malam sebab masih belum jelas kapan sampai ke Merauke, sementara pelaksanaan PON tinggal menghitung hari.

Namun, tidak menjadi penghambat, langkah yang diambil adalah jadwal Cabor sepak bola dirubah hanya dilakukan pada pagi dan sore.

Merauke sudah mempersiapkan 5 venue yaitu Stadion Katapal untuk cabor sepak bola putri, Venue Gor Hiad sai untuk Cabor Gulat dan Wushyu, Venue Sweesbel Hotel untuk cabor Catur,

Venue Arcelaus Say untuk cabor anggar dan Venue bermotor untuk cabor motor rice dan motor croos.

Kabag Humas Protokol Pemda Merauke, Mike Kristian menuturkan, kunjungan Menkopolhukan dan Mendagri hanya melihat venue Cabor bola kaki dan tinjau PLBN RI-PNG Sota keesokan harinya.

"Sebelum diresmikan Presiden nanti, pihaknya memastikan PLBN Sota terlebih dahulu, lalu hasil kunjungan dilaporkan ke Presiden RI Jokowi," ucap Kabag Humas.(infopublik/diskominfomerauke)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel