-->

Legenda Sepakbola Brazil, Pele Jalani Operasi Pengangkatan Tumor di Sao Paolo

Legenda Sepakbola Brazil, Pele Jalani Operasi Pengangkatan Tumor di Sao Paolo.lelemuku.com.jpg

SAO PAULO, LELEMUKU.COM - Ikon sepakbola asal Brazil, Pele, baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor di sisi kanan usus besarnya di salah satu rumah sakit di Sao Paolo, Brazil.

Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paolo, tempat di mana Pele menjalani operasinya, mengumumkan pada hari Senin (6/9) bahwa legenda sepakbola berusia 80 tahun itu kini berada di unit perawatan intensif dan akan dipindahkan ke kamar biasa pada hari Selasa (7/9).

Operasi ini merupakan “kemenangan besar,” tulis Pele di akun media sosialnya.

Pele sebenarnya datang ke rumah sakit tersebut minggu lalu untuk menjalani pemeriksaan rutin, ketika dokter menemukan tumor itu. Pihak rumah sakit mengatakan tumor itu diidentifikasi dalam pemeriksaan kardiovaskular dan laboratorium rutin. Ditambahkan, pihak rumah sakit kemudian mengumpulkan sampel untuk analisis patologi.

“Saya berterima kasih pada Tuhan karena merasa sangat baik dan mengijinkan Dr. Fabio dan Dr. Miguel menjaga kesehatan saya,” ujar mantan pesepak bola yang didapuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia oleh Federasi Sepakbola International FIFA.

“Sabtu lalu saya menjalani operasi karena luka yang mencurigakan di bagian kanan usus besar saya. Tumor itu diidentifikasi dalam uji medis yang saya sebutkan minggu lalu itu. Untungnya saya terbiasa merayakan kemenangan besar bersama Anda."

"Saya akan menghadapi pertarungan ini dengan senyum di wajah saya, banyak optimisme dan kegembiraan karena hidup saya dikelilingi cinta keluarga dan teman-teman saya,” pungkas Pele. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel