-->

Kondisi Tukul Arwana Kian Membaik Setelah Jalani Operasi Pendarahan Otak

Kondisi Tukul Arwana Kian Membaik Setelah Jalani Operasi Pendarahan Otak.lelemuku.com.jpg
JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kondisi Tukul Arwana semakin membaik setelah menjalani operasi beberapa hari lalu karena mengalami pendarahan otak. Komedian sekaligus pembawa acara talkshow ini masih dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) di Cawang, Jakarta Timur.

"Kondisi terakhir beliau sudah berangsur-angsur membaik. Operasi tanggal 22 sekarang tanggal 25, progressnya positif kata dokter baik, cuma masih di ruang ICU, beliau masih harus istirahat secara intens," kata Rizky Kimon, manajer Tukul dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi yang diunggah pada Sabtu, 25 September 2021.

Satu hari setelah operasi, pembawa acara Tukul Arwana One Man Show ini sudah sadarkan diri dan tidak lagi menggunakan ventilator. Meski begitu hingga saat ini, Tukul masih belum dapat dijenguk. Tukul juga belum dapat berinteraksi seperti biasa pascaoperasi.

"Komunikasinya hanya bertatap mata, selebihnya paling ada gerakan-gerakan sedikit, betul belum bisa diajak ngobrol makanya kontak mata sama tubuh aja yang bisa bergerak," kata Kimon.

Setelah operasi, Tukul harus menjalani beberapa tahapan pemulihan, salah satunya adalah fisioterapi. Selama dirawat di rumah sakit, Tukul ditemani oleh manajer hingga putranya, Egha Prayudi secara bergantian.

Sebelumnya, Egha juga telah menyampaikan perkembangan kondisi Tukul setelah operasi.

"Alhamdulillah perkembangannya, dari mulai pascaoperasi kemarin sudah mulai stabil. Walaupun masih belum 100 persen sadar tetapi sudah menunjukkan hal-hal positif. Luar biasa positif, sudah mulai respons, sudah muai menggerakkan tangan dan kaki," kata Egha, seperti dikutip dari MOP Channel pada Jumat, 24 September 2021.

Tukul Arwana dilarikan ke RS Brawijaya oleh pihak keluarga pada Rabu sore, 22 September 2021. Atas saran dari dokter di sana, Tukul dirujuk ke RS PON. Penjaga rumahnya mengatakan Tukul sempat mengeluh pusing sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

"Sebelum magrib (dibawa ke rumah sakit). Keliatannya pusing-pusing yaudah bawa ke dokter," kata Jaka dikutip dari kanal YouTube MOP Channel pada Kamis, 23 September 2021.

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel