-->

Kelompok Tani Dalam Lese Siap Suplai Sayuran Kebutuhan MTQ Maluku di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kelompok Petani Organik Dalam Lese siap memenuhi kebutuhan sayuran dalam pelaksanaan Musabaqah Tiliwatil Qu’ran (MTQ) maluku XXIX Tahun 2022 di Kepulauan Tanimbar.

“Kami petani siap, kita perlu tahu bulan berapa pastinya MTQ biar kami atur waktu menanam,” ungkap Ketua Kelompok Kurinus Luturmele kepada Lelemuku.com pada Kamis, 16 September 2021.

Kelompok tani yang terletak di Desa Kabiarat, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) dengan luas lahan sebesar 7 Hektar itu menanam semua jenis sayuran, seperti  terong, kacang panjang, kangkung, sawi, jagung, mentimun, serta cabai, dan tomat.

“Kami menjual hasil tanaman kami ke pedagang dengan harga 10 ribu hingga 20 ribu per tumpuk, tidak per kilo sesuai kesepakatan. Biasanya kami jual bisa sampai Rp3 juta per sayur,” ujarnya.

Luturmele menambahkan kendala yang dihadapi pihaknya adalah air karena pihaknya hanya menggunakan air sumur dan sulitnya mendapatkan pupuk kandang di Tanimbar.

“Kami masih jualan di 3 papalele, belum ke luar daerah karena keterbatasan transportasi disini,” tambah dia. (Laura Sobuber)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel