-->

Joy Adriaansz Sebut Kota Ambon Masih Bertahan di Zona Kuning

Joy Adriaansz Sebut Kota Ambon Masih Bertahan di Zona Kuning.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM – Kota Ambon hingga saat ini masih bertahan pada Zona Kuning (Resiko Rendah) dalam Peta Resiko Penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku.

Sesuai data per 12 September 2021, poin kota Ambon berada di angka 2,67 atau naik 0,02 poin dari minggu sebelumnya.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, Jumat (17/9/2021) di Balai Kota menjelaskan, masih bertahannya Ambon pada Zona Kuning (Resiko Rendah), menandakan pengendalian Covid-19 oleh Pemerintah berjalan baik, seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan.

“Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah serta TNI/Polri juga mendapat animo yang tinggi dari masyarakat, baik untuk ibu hamil, masyarakat umum diatas 18 tahun, maupun vaksinasi anak usia 12 – 17 tahun,” kata Jubir.

Hingga hari ini, Jumat, 17 September 2021, capaian vaksinasi dosis pertama di kota Ambon mencapai 181,697 orang atau 66,3 persen dari target 274,194 orang. Sementara data terakhir untuk kasus konfirmasi positif; 8842 orang; sembuh 8621; dirawat 56; dan meninggal dunia 164.

Meskipun Kota Ambon berada pada zona kuning (Resiko Rendah), Jubir berharap masyarakat tetap taat protokol kesehatan dalam aktivitas serta pelaksanaan PPKM Basis Mikro Level 3 yang masih diperpanjang hingga 20 September 2021 mendatang.

“Operasi Yustisi dan pengawasan PPKM juga masih tetap dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19, baik tingkat Kota maupun Desa/Negeri dan Kelurahan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah demi keamanan dan keselamatan bersama,” tutupnya (diskominfoambon)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel