-->

Inilah 6 Cara dan Solusi Usai Makan Makanan Berkolesterol Tinggi

Inilah 6 Cara dan Solusi Usai Makan Makanan Berkolesterol Tinggi.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Makanan mengandung kolesterol tinggi bisa berdampak buruk pada kesehatan. Kebanyakan makanan itu enak dan ada di sekitar. Jadi, mungkin agak sulit untuk menghindarinya.

Meski enak, makanan tersebut bisa berakibat buruk jangka panjang pada tubuh. Mereka menyebabkan kadar kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan juga diabetes. Oleh karena itu, penting untuk mengurangi makan berlebihan dan juga menghindari makanan berminyak yang mengandung kolesterol. Tapi, jika tidak tahan atau terpaksa makan gorengan, berikut enam cara yang dapat dilakukan setelah memakannya, seperti dilansir dari Times of India.

Minum air hangat

Setelah kenyang, minum air hangat setelah 30-45 menit makan. Menurut para ahli, air bertindak sebagai pembawa nutrisi dan produk limbah. Air hangat membantu memecah nutrisi menjadi bentuk yang dapat dicerna dan perut mulai merasa lebih ringan.

Minuman detoks

Cara terbaik untuk menenangkan tubuh adalah dengan minum air lemon. Minuman detoks ini membantu membuang racun yang terkumpul setelah mengonsumsi makanan berminyak, juga membantu penurunan berat badan.

Jalan-jalan kecil

Menurut para ahli, berjalan setelah 20 menit makan berat membantu meningkatkan pencernaan dan juga motilitas perut yang lebih baik dan membantu penurunan berat badan.

Konsumsi probiotik

Pastikan mengonsumsi probiotik setelah 20-25 menit makan berat mengandung kolesterol. Probiotik membantu menyeimbangkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan flora usus dan kekebalan. Probiotik paling efektif yang bisa dimakan adalah yogurt.

Makan buah

Setelah jeda 60 menit, makanlah sedikit buah-buahan kaya serat. Buah membantu menghindari sembelit dan juga meningkatkan sistem pencernaan. Disarankan juga untuk makan lebih banyak buah dan sayuran pada makan berikutnya untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

Hitung makanan

Setelah kenyang, pastikan beberapa makanan berikutnya sangat ringan dan mudah dicerna. Disarankan untuk makan makanan kaya air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menikmati makanan kaya serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan. (Tempo/Bisnis)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel