-->

Hans Besay Minta Media Lokal di Merauke Bekerja Sama Ekspos Kegiatan PON Papua

Hans Besay Minta Media Lokal di Merauke Bekerja Sama Ekspos Kegiatan PON Papua.lelemuku.com.jpg

 MERAUKE, LELEMUKU.COM - Wakil Ketua Bidang Humas dan PPM PON XX Papua, Hans Besay bersama timnya melakukan kunjungan publik relaktion dan media monitoring di Merauke, Selasa (21/09/2021).

Selain mengumpulkan jurnalis lokal, Waket Bidang Humas dan PPM bersama tim mengunjungi kantor redaksi perwakilan media massa lokal di Merauke untuk membangun komunikasi yang baik sehingga media lokal turut berperan aktif menyebarluaskan informasi kegiatan selama PON Papua di Merauke.

"Kita minta media lokal dapat bekerja sama dengan Subda Merauke untuk mengekspos semua kegiatan tentang PON terutama pada enam cabang olahraga (Cabor)," tutur Hans Besay di Halogen Hotel Merauke.

Semua insan pers Merauke diminta tetap menjalin komunikasi yang baik, tidak saling membedakan satu dengan yang lain, sebagaimana tugas jurnalis adalah menyajikan pemberitaan positif terutama selama penyelenggaraan PON 2021.

Hans Besay mengatakan, selain waratawan lokal, Merauke akan didatangi 60 wartawan dan foto grafer yaitu, 53 wartawan dan tujuh fotografer nasional.

"Kita harap teman-teman di daerah dapat membantu mereka dalam hal akomodasi," pinta Hans.

Tim Humas dan PPM sekaligus mengecek kesiapan Media Center dan Command Center di Kominfo. Di hari yang sama, Tim dari MC Kementrian Kominfo juga tiba di Merauke untuk melakukan persiapan media center PON yang nanti dipusatkan di Kantor Perpustakaan Daerah Merauke Jalan Mandala.

Sub Koordinator Bidang TI, PB PON Papua, Cluster Merauke sekaligus Kabid Pengembangan Layanan pada Dinas KOMINFO Merauke, Nugroho Asrianto, ST., M.Si mengutarakan bahwa tempat MC sudah siap, jaringan internet dari Telkomsel sudah masuk dengan kecepatan 100 Mega bits per second (Mbps) plus peralatan lainnya sudah datang. Tinggal menunggu peralatan pendukung dengan estimasi akan tiba tanggal 24 September menggunakan kapal Pelni.

"Untuk dekorasi, hari ini timnya sudah datang, besok mulai kerja. Sementara di Kantor Kominfo sendiri sudah disiapkan kelengkapan fasilitas Command Center (pusat komando). Kita menjadi pusat dari semua informasi data yang akan diolah informasi dari venue-venue kemudian diteruskan ke Media Center Kabupaten Merauke dan Provinsi Papua supaya bisa dilihat masyarakat maupun tim media. Termasuk broadces siaran langsung maupun siaran ulang yang ada di venue-venue," terang Nugroho.

Sub Koordinator Bidang TI, PB PON Papua, Cluster Merauke Nugroho Aristanto mengatakan kapasitas MC Merauke sekira 50 meja kerja wartawan indoor dan 40 kursi untuk out door.

"Kami tetap optimis bahwa sebelum hari hal kita sudah siap. Namun kami harapkan stabilitas jaringan internet di Papua tetap terjaga agar informasi PON XX Papua berjalan lancar," pungkasnya.(infopublik)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel