-->

BPJS Kesehatan Tanimbar Layani Program JKN-KIS Anggota TNI


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Operasional Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan Mobile Custumer Service (MCS) dengan memberikan pelayanan administrasi kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Yonif 734/SNS pada Sabtu, 11 September 2021.

“Jemput bola sebagai duta BPJS Kesehatan, kami turun langsung memberikan pelayanan adminitrasi,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Tanimbar, Firmansyah kepada Lelemuku.com. 

Ia mengatakan dalam pelayanan tersebut, pihaknya memberikan kemudahan dengan menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Karena masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor dan mengatri.

Pelayanan yang diberikan mulai dari daftar baru, perubahan data, perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sampai dengan pencetakan kartu dan pemberian informasi langsung seputar program JKN-KIS.

“Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Firman.

Ia menambahkan pelayanan tersebut  memperoleh respon yang baik, terdapat 156 berkas yang diterima dengan rincian pendaftar baru 37 orang, penggantian kartu hilang atau rusak 13 orang, dan perubahan data atau pindah faskes 106 orang.

Firman berharap program MSC itu bisa membuat semua anggota TNI-AD di Yonif 734/SNS terdaftar sebagai peserta, memiliki kartu, dan datanya juga adalah data yang terupdate.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada dr. Rizki yang telah membantu untuk kelancaran kegiatan MSC di Yonif,” tambahnya. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel