-->

Band Coldplay Ajak Jokowi Gabung di Global Citizen Live dan Ban Ki Moon Centre

Band Coldplay Ajak Jokowi Gabung di Global Citizen Live dan Ban Ki Moon Centre.lelemuku.com.jpg

LONDON, LELEMUKU.COM - Grup musik, Coldplay mengajak Presiden Jokowi untuk bergabung dengan Ban Ki Moon Centre. Jokowi juga diajak bergabung dalam koalisi yang mengadvokasi mengenai krisis iklim di Indonesia pada acara #GlobalCitizenLive.

“@jokowi, maukah kamu bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi dari penggiat masalah iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive dan membuat komitmen untuk bumi? Anda memimpin, maka yang lain akan mengikuti,” cuit Coldplay melalui akun Twitternya, Sabtu, 18 September 2021.

Global Citizen Live adalah  sebuah even global 24 jam yang dimulai pada 25 September 2021. Acara ini untuk menyatukan dunia mempertahankan planet bumi dan melawan kemiskinan. Tahun ini serentak dilaksanakan di beberapa kota seperti Lagos, Paris, New York City, Los Angeles, Rio, Sydney, Seoul, Mumbai, London dan banyak lagi.

Melansir dari laman globalcitizen.org, acara Global Citizen Live merupakan kegiatan tahunan mengatasi isu global. Kali ini akan mengambil tema Rencana Perbaikan untuk Dunia yang fokusnya pada Covid-19, mengakhiri krisis kelaparan, memperbaiki pembelajaran, melindungi bumi dan mengadvokasi kesetaraan untuk semua.

Ajakan dari Coldplay ini ditanggapi oleh netizen Indonesia yang sangsi Jokowi akan membalas ajakan ini. “Min, kalo ada perlu siapin dulu fotokopi KTP, kartu keluarga, dan surat keterangan RT/RW. Sama kalo mau mention, pagi jam 8. Jangan terlalu siang, antrenya panjang. Jam segini apalagi, dah tutup,” cuit Zarry Hendrik. “Good luck, Coldplay. Kalo enggak dibales kayaknya ketimbun tweetnya hehehehehe,” cuit akun na.nash. “Apakah aku berhalusinasi sekarang? Coldplay baru saja mention Jokowi untuk Global Citizen?  A P A?” cuit akun elfr_.

Tak hanya itu netizen juga membalas dengan menautkan berita soal kerusakan alam yang terjadi di Indonesia. “Hahaha, tapi terima kasih Coldplay dengan menyertakan Jokowi. Di Papua, salah satu propinsi di Indonesia, banyak terjadi deforestasi di sana,” cuit akun @tumpals*****. “Membuat komitmen kepada planet? Aku harap ini bisa membuka mata kalian #SaveKomodoNow. Apakah aku akan baik-baik saja mencutikan ini, aku tidak tahu,” cuit akun @risky*****.

Nama-nama pesohor yang akan tampil di acara Global Cirizen Live nanti selain Coldplay adalah Ed Sheeran, Black Eyed Peas, BTS, Adam Lambert, Elton John dan musisi lokal di negara-negara tersebut. Mari kita tunggu sepekan lagi. (Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel