-->

Ahmad Mustofa Kamal Sebut Kelompok Separatis Serang Pos TNI-Polri di Kiwirok

Ahmad Mustofa Kamal Sebut Kelompok Separatis Serang Pos TNI-Polri di Kiwirok.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal menyatakan kelompok separatis kembali melakukan aksi teror di Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegbin), Provinsi Papua,

Kelompok bersenjata pimpinan Lamek Tablo tersebut terlibat baku tembak dengan pasukan TNI-Polri di Distrik Kiwirok, Papua, Senin (13/9/2021) pagi.

“Tadi pagi terjadi penyerangan terhadap pos pengamanan  TNI Polri di Kiwirok.  KKB juga melakukan pembakaran terhadap fasilitas umum, puskesmas dan kantor perbankan,” kata Kamal kepada wartawan di Mapolda Papua, Senin (13/09/2021).

Selain kontak tembak, mereka juga membakar sejumlah fasilitas umum di distrik tersebut diantaranya Kantor Kas Bank Papua, Pasar Kiwirok, Puskesmas dan SD Inpres.

Diketahui, separatis ini melakukan penembakan terhadap kantor Koramil Kiwirok dan Polsek Kiwirok sekitar 8.45 WIT, sehingga TNI-Polri membalas tembakan. 

Dari kejadian itu, satu personil TNI dari Yonif 403/WP bernama Prada Ansar terluka di tangan terkena serpihan peluru yang ditembakan di lengan sebelah kanan, namun kondisinya stabil.

“Petugas masih melakukan upaya pengejaran sekaligus mengungkap kelompok yang terlibat, kita masih dalami,” ungkap dia. 

Sementara itu, warga sekitar untuk sementara diamankan di pos TNI dan Polri yang ada di Kiwirok.

Kelompok ini sebelumnya melakukan pembakaran alat berat milik PT. Wijaya Karya (WIKA) yang sedang melakukan pembangunan jalan dari Oksibil ke Towe Hitam.(Noci)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel