-->

Seorang Warga Pobaim Terkena Proyektil Peluru, Massa Bakar Kantor Mapolsek Nimboran

Seorang Warga Pobaim Terkena Peluru Polisi, Massa Bakar Kantor Mapolsek Nimboran.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM - Kantor Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Nimboran di Distrik Genyem, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dibakar pada Senin (2/8/2021) siang hari akibat seorang warga yang terkena peluru dari senjata polisi.

Menurut informasi yang diterima Lelemuku.com, massa dari Kampung Pobaim yang membakar mapolsek tersebut, sebagai bentuk protes atas tindakan polisi.

Awalnya, anggota piket Polsek Nimboran mendapatkan informasi adanya aktivitas sekelompok warga yang mabuk, memalang jalan dan melakukan pemalakan di kawasan sekitar SMA Genyem.

Menyikapi hal tersebut, piket Polsek mendatangi TKP dan membubarkan warga. Namun warga dan pelaku menolak pembubaran tersebut.

Mereka kemudian melakukan perlawanan. Anggota yang berada di TKP kemudian diseerang oleh sekelompok warga termasuk pelaku dengan menggunakan alat tajam, berupa linggis.

Anggota yang bertugas dilokasi berinisial Bripka PY kemudian melakukan tembakan peringatan kepada pelaku, dengan mengarahkan senjata keatas langit.

Namun pelaku tetap melakukan perlawanan, sehingga PY lalu menembak kearah bawah. Proyektil dari peluru tersebut kemudian mengenai kepala pelaku.

Akibatnya pelaku terjatuh dan dilarikan ke puskesmas. Selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit setempat. Kondisi pelaku saat ini sedang kritis dan sedang ditangani oleh medis.

Sementara aparat dari Kepolisian Resor (Polres) Jayapura telah tiba di Genyem kota untuk pengamanan dan penyelesaian masalah .

Sementara itu tidak ada korban jiwa dari pembakaran seluruh gedung mapolsek tersebut. (Noci)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel