-->

Richard Louhenapessy Sebut Premium Dihapus Dari Semua SPBU Ambon pada 7 September

7 September, Premium Dihapus Dari Semua SPBU.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM -  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana menghapus penjualan BBM jenis premium pada semua SPBU di wilayah Kota Ambon pada 7 September 2021, bertepatan dengan Puncak Perayaan HUT Ke-446..

“Per tanggal 7 September 2021, Kota Ambon bebas dari BBM Jenis Premium, dan saat ini hanya tinggal dua SPBU yang melayani penjualan Premium,” kata Walikota, Richard Louhenapessy, usai Pencanangan HUT Ke-446 Kota Ambon di Lapangan Merdeka, Jumat (27/8/2021).

Dikatakan, saat Premium di hapuskan di semua SPBU, Angkot harus menggunakan Pertalite yang harganya lebih mahal Rp.1600, sehingga tarif Angkot juga harus disesuaikan.

“Penyesuaian atau kenaikan tarif ini akan ditinjau sehingga tidak memberatkan masyarakat, nanti dihitung sesuai jarak jauh/dekat,” ungkap Walikota.

Kebijakan untuk menghapus Premium dari SPBU, kata Walikota, karena jenis bahan bakar tersebut memiliki dampak negatif bagi lingkungan dan turut berkontribusi pada kenaikan suhu bumi, salah satu isu yang menjadi perhatian Pemkot.

“Selain menyebabkan polusi, premium juga membuat kendaraan boros dan kurang bertenaga. Jika pakai Pertalite, usia kendaraan panjang dan perawatan lebih mudah, sehingga menguntungkan pengusaha angkot,” ujarnya.

Ditandaskan Walikota, tarif angkot yang baru akan diumumkan kepada masyarakat dalam waktu dekat. (diskominfoambon)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel