-->

Polda Maluku Vaksin 387 Warga di Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Vaksinasi massal gencar dilaksanakan Polda Maluku. Hari ini, Rabu (11/8/2021), sebanyak 387 orang warga kembali divaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

"Untuk hari ini jumlah yang divaksin sebanyak 387 orang," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Ratusan warga divaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan sejak pukul 07.00 sampai pukul 14.30 WIT. Seperti pendaftaran, tensi darah, dan screening. Setelah divaksin, peserta menjalani observasi kurang lebih 30 menit, lalu diberikan kartu dan sertifikat vaksin.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau masyarakat agar bersama melawan penyebaran Covid-19. Caranya, disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak aman, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Protokol kesehatan itu sangat penting, meski kita sudah menjalani vaksinasi sekalipun," ingat Rum.

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan gratis oleh Polda Maluku bertujuan untuk membantu pemerintah, khususnya Maluku dalam penanganan penyebaran pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, pengamanan vaksinasi massal yang digelar Polda Maluku hari ini dipimpin Perwira Pengawas yaitu KaSubag Binlat Ops Roops  Polda Maluku AKP. Egidio Sumulat

"Disamping kita melaksanakan pengamanan kita harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan," pinta Egidio dalam apel pengecekan anggota pengamanan pagi tadi.

Ia juga meminta personil untuk mengatur masyarakat yang ingin divaksin agar tidak terjadi kerumunan. Juga tetap menjalankan protokol kesehatan.

Jumlah personil pengamanan terdiri dari Dit Samapta 10 orang, Dit Pol Airud 5, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, Dit Lantas 2, dan Polwan Polda Maluku 4 Personil.

Hadir pula pengawas pelaksanaan jalannya serbuan vaksinasi masal yaitu Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. Subur dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku dr. Chandra Tanoeisan Sp. (HumasPoldaMaluku)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel