-->

Petrus Fatlolon Minta ASN Miliki Integritas, Profesional dan Netral Dalam Pelayanan Publik


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Ruben Moriolkossu mengambil  sumpah janji dan melantik 2 pejabat  administrator dan 3 pejabat pengawas lingkup pemerintahan.

Para pejabat yang dilantik, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tanimbar Nomor 821.23-279-Tahun 2021 tanggal 12 Agustus 2021 dan SK Bupati Tanimbar Nomor 821.23–280– Tahun 2021 tanggal 12 Agusutus 2021 adalah Roby W. Laisina sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Ir. Adrianus D. Sabono sebagai Camat Wermaktian.

Marthina Salirante sebagai Kasubbag Perencanaan Keuangan pada Dinas Perhubungan, Beatus Alan Batlayery, S.STP sebagai Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan pada Inspektorat daerah, dan Jan Sarbunan, SE sebagai Kasubbag Perencanaan Keuangan pada Dinas Lingkungan Hidup.

Sekda Moriolkossu mengatakan, sebagai ASN tentunya dituntut untuk bekerja dan berkarya dengan sepenuh hati, berdedikasi, dan memiliki etos kerja yang tinggi.

“Kita juga terikat dengan ketentuan perundang-undangan lanjut Bupati, sehingga dalam pelaksanaan tugas benar-benar terarah dan tertanggung jawab,” kata dia mengutip sambutan Fatlolon di lobi lantai 2 Kantor Bupati pada Jumat, 12 Agustus 2021.

Moriolkossu melanjutkan bahwa pelantikan bukan hal yang baru melainkan bagian dari proses pemerintahan baik mutasi, promosi bahkan demosi, merupakan bagian dari dinamika pemerintahan, sebagai sebuah organisasi yang perlu dilakukan, guna memastikan organisasi ini dapat terus berjalan menuju tujuan dan cita-cita yang telah ditetapkan, teristimewa peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Para ASN dituntut untuk memiliki integritas, professional, netral serta mampu melaksanakan pelayanan publik dalam melaksanakan tugas dan perannya, sebagai unsur perekat dan pemersatu bangsa.

Ia meminta para pejabat yang baru dilantik dan semua ASN agar tetap menunjukan disiplin dan etos kerja yang baik dimanapun ditempatkan.

Khusus Camat Wermaktian, Bupati Fatlolon berpesan untuk menjadi perpanjangan tangan pemda di kecamatan, dengan berbagai tugas yang cukup kompleks, karena berhadapan langsung dengan masyarakat termasuk Pemerintah Desa setempat.

“Kita terpilih dari sekian orang untuk mengabdi dan membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Karena itu, keterpilihan ini menjadi pendorong bagi kita untuk terus berkarya dimanapun kita ditempatkan,” kata Moriolkossu

Selang beberapa saat setelah pelantikan, dilakukan Serah Terima Jabatan Camat Wermaktian oleh Penjabat Sekda, dari pejabat lama Roby W. Laisina, S.Sos kepada pejabat baru Ir. Adrianus D. Sabono. (HumasTanimbar)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel