-->

Petrus Fatlolon Kukuhkan Paskibraka Tanimbar 2021


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Pendopo Kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar pada Sabtu, 14 Agustus 2021 itu dihadiri Forkopimda Tanimbar, sejumlah pejabat struktural dalam lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar dan para pelatih Paskibraka serta orang tua para Paskibraka.

Sama hal dengan tahun lalu, Upacara HUT RI ke-76 kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan di masa Pandemi Covid-19. Oleh sebab karena itu jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tahun ini juga tidak sebanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Fatlolon menyampaikan amanat dengan memberikan ucapan selamat atas terpilih dan dikukuhkannya anggota Paskibraka tingkat Tanimbar Tahun 2021.

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi para Paskibraka beserta orang tua karena diberi kepercayaan untuk mengemban tugas negara untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT RI ke-76,” ungkap dia.

Fatlolon megatakan dengan terpilih sebagai anggota Paskibraka menunjukkan bahwa para anggota Paskibraka  memiliki potensi dan kemampuan berupa fisik, mental dan moralitas yang baik dan disiplin yang tinggi sehingga memenuhi persyaratan sebagai anggota Paskibraka.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak sehingga mampu dalam setiap proses seleksi dan pelatihan.

Apresiasi juga kepada para pelatih dan panitia pelaksana atas sehingga usaha dan kesungguhan dan bimbingan selama proses pelatihan putra putri terbaik sebagai anggota Paskibraka.

“Semoga para anggota Paskibraka dapat mengemban amanah dan kepercayaan ini dengan penuh rasa tanggung jawab pada saat mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti pada upacara di tingkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” ucap Fatlolon. (HumasTanimbar)


Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel