-->

Pemkab Tanimbar Anggarkan Rp200 Juta Bangun Pastori Jemaat GPM Arma


ARMA, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon didampingi Ketua TP-PKK Tanimbar, Joice Fatlolon Pentury  dan sejumlah pimpinan SKPD menghadiri  acara Peletakan Batu Penjuru Pastori Jemaat GPM Arma Klasis GPM Tanimbar Utara pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Acara diawali dengan Ibadah Peletakan Batu Penjuru Pastori di Gedung Gereja Laharoi Arma. Selanjutnya, prosesi perarakan Batu Penjuru menuju lokasi peletakan sekaligus Akta Pembongkaran Pastori Lama oleh Ketua MPK GPM Tanimbar Utara.

Bupati Fatlolon menyampaikan tiga hal penting, yaitu Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pembangunan  Pastori Jemaat GPM Arma yang diawali dengan peletakan batu alasan, sebagai tanda dimulainya pembangunan pastori yang baru.

Selain itu, Pemda akan menganggarkan dana kurang lebih dua ratus juta, untuk menunjang pembangunan pastori ini.

Fatlolon berharap  agar tetap terjalin komunikasi yang baik antara panitia, ketua majelis jemaat bersama pemerintah daerah di tingkat kabupaten maupun provinsi, dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan Pastori Jemaat Arma.

“Pemda memberikan dukungan penuh sebagaimana telah diberikan bantuan awal melalui Badan Kesbangpol dan dalam APBD Perubahan Tahun 2021 ini,”  ungkap dia.


Pemerintah akan mengalokasikan beberapa program kegiatan yang bersumber dari APBD Tanimbar maupun APBD Provinsi Maluku di Kecamatan Nirunmas dan sekitarnya. Salah satunya, penyelesaian pembangunan jalan simpang masuk Desa Arma yang telah selesai dikerjakan.

Disamping itu, pekerjaan pembangunan baru rumah swadaya pasca bencana, dan peningkatan kualitas rumah swadaya berjumlah 28 unit, semuanya berlokasi di Kecamatan Nirunmas dan dijadwalkan pekerjaan pembangunannya bisa selesai pada bulan Desember tahun 2021.

“Apresiasi diberikan kepada Ketua Klasis dan seluruh perangkat Klasis GPM Tanimbar Utara dan seluruh Ketua Majelis Jemaat beserta perangkat pelayan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati dan Wakil Bupati, sehingga tahun depan nanti bisa mengakhiri masa jabatan lima tahun dari  2017 sampai 2022,” ucap Fatlolon.

Ia menambahkan masa pengabdian lima tahun dirinya bersama Wabup Agustinus Utuwaly dapat berjalan dengan baik, karena ada dukungan doa, dukungan luar biasa dari pihak gereja, baik Gereja Protestan Maluku, Gereja Katolik, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Fatlolon meminta dukungan yang sama akan diberikan terus kepada Pemda Tanimbar, dalam rangka mewujudkan program-program prioritas, visi-misi yang masih menjadi pergumulan kita bersama, untuk diwujudkan kepada masyarakat.

Ia menghimbau kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ditengah-tengah kondisi Pandemi Covid-19.  

“Dukungan ini sangat berarti dalam rangka pelaksanaan seluruh program pemerintah daerah, visi-misi pemerintah daerah selama lima tahun,” tutup Fatlolon.

Acara dilanjutkan penyerahan bantuan sosial PKH dan BST kepada warga Desa Arma dan watmuri, bantuan sarana penangkapan ikan, berupa kapal 2 GT fiber glass, mesin temple honda 20 PK dan alat tangkap jaring insang.

Penyerahan dokumen kependudukan kepada masyarakat Desa Arma, berupa 278 kartu keluarga, 401 lembar akta kelahiran, 2 lembar akta kematian dan 55 lembar akta perkawinan. (HumasTanimbar)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel