-->

Muhammad Musaad Minta Bupati dan Walikota Konsisten Jalankan PPKM Papua

Muhammad Musaad Minta Bupati dan Walikota Konsisten Jalankan PPKM Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua mengharapkan bupati dan walikota konsisten dalam menjalankan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing wilayahnya.

Dimana empat wilayah yang menjadi tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, wajib menerapkan PPKM level 4. Sementara sisanya menjalankan level 3 dan 2.

Hal itu, menurut Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musaad, bertujuan menekan penularan COVID-19 yang juga menjadi salah satu syarat bagi Presiden untuk memutuskan pelaksanaan PON XX, dengan atau tanpa penonton.

“Tidak ada maksud lain, tujuan utamanya adalah mencegah penularan COVID-19. Dan kedua kita sedang memasuki persiapan PON,” terang Musa’ad di Jayapura, Kamis.

Selain pemerintah daerah, Musa’ad juga mengimbau masyarakat di seluruh tanah Papua, agar menaati kebijakan PPKM di masing-masing wilayahnya.

Sebab upaya menekan laju penularan COVID-19, tidak akan maksimal jika pemerintah bekerja sendiri tanpa dukungan warganya.

Ditambahkan, saat ini Pemprov Papua sesuai instruksi Gubernur Enembe tengah berupaya mendorong pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh warganya, guna mencapai Herd Immunity sebelum pelaksanaan multi event PON.

Hal demikian agar saat pelaksanaan iven empat tahunan itu, tak menimbulkan klaster baru penularan COVID-19. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel