-->

Erzaldi Rosman Minta Masukan Influencer guna Kembangkan Wisata di Bangka Belitung

Erzaldi Rosman Minta Masukan Influencer guna Kembangkan Wisata di Bangka Belitung.lelemuku.com.jpg

PANGKALPINANG, LELEMUKU.COM - Konsep dua pulau satu hati, ‘luar biasa’ menjadi kekuatan baru bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mempromosikan ragam pariwisata. Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Istri, Ketua Dekranasda Melati Erzaldi bertemu dengan Keenan Pearce dan Daffa Wardhana di Taman Mangrove Munjang Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu 26 Mei 2021.

Gubernur Babel secara pribadi mengundang kedua influencer Indonesia ini untuk mendapatkan masukan. Masukan ini akan digunakan untuk menyusun konsep kepariwisataan Babel dengan dasar histori sejarah, lingkungan, kelestarian alam, dan budaya yang dimiliki Babel.

Gubernur Erzaldi mengatakan, hasil kunjungan mereka ke Babel selama tiga hari akan dikolaborasikan dengan rencana induk pariwisata Babel yang telah disusun.  "Pendapat Keenan dan Daffa diharapkan dapat menjadi masukan yang berguna untuk perubahan yang signifikan dan kemajuan pariwisata Babel terkhusus pariwisata di Pulau Belitung agar dapat lebih maju," ungkapnya.

Ketua Dekranasda Melati Erzaldi juga ikut mendampingi dua influncer berkunjung ke Mangrove Mujang yang dikelola oleh HKM (Hutan Kemasyarakatan) Gempa 01 (Gerakan Masyarakat Pecinta Alam).

Selain melihat langsung potensi di Mangrove Munjang, kedua influencer ini juga diajak mencicipi hasil tangkapan laut Desa Kurau dan menanam pohon bakau. "Kami menanam pohon bakau masing-masing satu untuk satu orang, mudah-mudahan menjadi modal amalan di akherat kelak," ujar Gubernur Babel yang akrab dipanggil Bang ER ini.

Melati Erzaldi menuturkan, kedua influencer ini sangat peduli dengan budaya dan mengangkat budaya Indonesia untuk mendunia. Dengan melihat langsung, keduanya dapat menemukan konsep pariwisata yang lebih menjual untuk wisatawan domestik hingga mancanegara. "Sejalan dengan visi misi kami, bagaimana kekuatan Budaya Babel dapat terangkat. Bukan hanya bicara tentang ukiran dan kain tetapi juga makanan, tarian dan sebagainya,” katanya.

Melati Erzaldi berharap usaha ini menjadi sesuatu yang membawa Babel lebih terkenal dan lebih mendunia lagi.  "Dua pulau satu hati," ujarnya bersama gerakan tangan.  Ketua HKM Gempa 01 Yasir bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Syaifuddin turut serta dalam kunjungan tersebut.(Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel