-->

Abetsina Sabono Minta Masyarakat Tanimbar Taat Prokes


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki, Klasis Tanimbar Selatan (Tansel) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Pdt. Abetsina Christina Adonia Sabono meminta masyarakat untuk tetap memperketat protocol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ia meminta saat berada di luar rumah atau tempat-tempat umum, serta terus membangun pergumulan bersama atas kondisi yang masih mencekam dan menghantui seluruh tatanan kehidupan dengan peningkatan jumlah masyarakat yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19.

“Mari kita terus berdoa, semoga senantiasa berada dalam lindungan kasih Allah serta terus terjaga dan terhindar dari segala hal yang tidak kita inginkan, Tuhan Yesus Memberkati,” pinta dia pada Jumat, 30 Juli 2021.

Sabono mengungkapkan menanggapi Instruksi Bupati Petrus Fatlolon Nomor 443/49/2021 tentang ‘Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan’ tertanggal 26 Juli 2021.

Secara khusus tentang pelaksanaan kegiatan ibadah pada tempat ibadah dapat mengadakan kegiatan peribadatan atau keagamaan berjamaah dengan pengaturan kapasitas maksimal 25 persen, maka kegiatan kebaktian pada Minggu, 1 Agustus 2021 dilaksanakan di 3 tempat ibadah, yaitu Gereja Ebenhaezer, Damai dan Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera sebanyak 3 kali pada pukul 06.30 WIT, 09.00 WIT, dan 17.30 WIT.

Selain itu, kebaktian kemiteraan pelayanan laki-laki dan perempuan maupun kebaktian unit serta Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) maish tetap berlangsung di masing-masing rumah dengan menggunakan materi kebaktian yang sisiapkan oleh majelis jemaat.

“Kehadiran dibatasi setiap jam ibadah hanya 1 sektor pada tiap tempat kebaktian, sementara sektor yang lain tetap melaksanakan kebaktian minggu dari rumah keluarga masing-masing,” ungkapnya. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel