-->

485 Warga Datangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM - Sebanyak 485 orang warga kembali mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku yang bertempat di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Selasa (10/8/2021).

Ratusan orang warga datang untuk menjalani vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Polda Maluku melalui Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

485 orang tersebut menjalani vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca yang dimulai sejak pukul 07.00 WIT sampai dengan pukul 14.30 WIT.

"Hari ini kami kembali memberikan vaksinasi kepada 485 orang. Sebanyak 384 disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan 101 pakai vaksin Astra Zeneca," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi gratis yang diberikan kepada masyarakat, kata Rum bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

Setiap hari, kata juru bicara Polda Maluku ini, pihaknya gencar melakukan vaksinasi kecuali di hari Minggu yang libur.

"Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Maluku gratis. Kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal," ajaknya.

Rum meminta masyarakat yang ingin divaksin cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

"Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin," terangnya.

Meski sudah mengikuti vaksinasi, Rum kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap menjalankan aktivitas. Seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk diketahui, jumlah personil pengamanan vaksinasi terdiri dari Direktorat Samapta 10 orang, Polairud 5, Lantas 2, Brimob 10, Bidang Humas 2, Propam 2, dan Polwan Polda Maluku 4 Personil.

Hadir pula pengawas pelaksanaan jalannya serbuan vaksinasi massal yaitu Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. Subur, dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku dr. Chandra Tanoeisan Sp. (HumasPoldaMaluku)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel