-->

Tri Rismaharini Ketika Tidak Ada ASN Kemensos Bantu Dapur Umum di Balai Wyataguna

Tri Rismaharini Ketika Tidak Ada ASN Kemensos Bantu Dapur Umum di Balai Wyataguna,.lelemuku.com.jpg

BANDUNG, LELEMUKU.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma kesal ketika mendapati tidak adanya ASN di Balai Wyataguna Bandung untuk membantu memasak di dapur umum yang akan mendistribusikan makanan kepada masyarakat. Risma hanya mendapati petugas dari Tagana dan petugas lainnya di dapur umum. Sementara ia menilai ASN lainnya di lingkungan Kementerian Sosial hanya bekerja di dalam kantornya.

"Jadi jangan pisah-pisahkan, kalau aku bikin (dapur umum) di sini berarti itu Kementerian Sosial, bukan Ditjen Rehabilitasi Sosial, sehingga tidak ada yang nongol, ini Kementerian Sosial, kok masih dikotak-kotakan kaya gitu," kata Risma di Balai Wyataguna, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 13 Juli 2021.

Risma mengungkapkan dapur umum yang dibuat untuk melayani kebutuhan makanan masyarakat belum tentu bisa berjalan optimal apabila para ASN masih fokus dengan pekerjaanya masing-masing. "Masyarakat di sana nggak bisa makan karena nggak boleh jualan, nggak boleh aktivitas, tapi kalau kerjanya (dapur umum) kaya gitu, ya mana bisa," kata Risma.

Ia mengancam akan memutasikan para ASN di Wyataguna itu untuk bekerja di daerah Papua karena tidak turut membantu pekerjaan di dapur umum tersebut. "Sekarang saya nggak mau lihat seperti ini, kalau saya lihat lagi, saya pindahkan ke Papua, saya nggak bisa mecat kalau nggak ada salah, tapi saya bisa pindahkan ke Papua sana teman-teman," kata dia.

Adapun Risma menargetkan dapur umum di Wyataguna itu dapat memproduksi 2.000 paket makanan untuk dibagikan ke berbagai elemen masyarakat di wilayah Bandung Raya, termasuk bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. (Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel